Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Membanggakan! Unisa Bandung Raih 6 (enam) Penghargaan Sekaligus Dalam Rapat Tahunan Anggota (RTA) AIPNEMA

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung kembali menorehkan prestasinya dengan mendapatkan penghargaan enam kategori sekaligus dalam Rapat Tahunan Anggota (RTA) Asosiasi Pendidikan Ners Muhammadiyah ‘Aisyiyah (AIPNEMA) yang digelar di Surakarta pada tanggal 12 – 13 November 2021.

Enam penghargaan yang diraih Unisa Bandung Berdasarkan SK Ketua AIPNEMA Nomor 53/AIPNEMA/XI/2021 yaitu :

Peraih Peringkat 1 Tertinggi (Kategori Gold) Kelulusan Try Out Uji Kompetensi Ners Indonesia (Peserta 30 – 45 Mahasiswa)

peraih peringkat 1 kategori gold  (peserta 54 -75 Mahasiswa) Prodi DIII Keperawatan

Peringkat 2 Tertinggi (Kategori Silver) Kelulusan Uji Kompetensi Ners Indonesia Periode Oktober 2021 (Peserta 30 – 69 Mahasiswa)

Kategori prestasi program studi DIII Keperawatan

Kategori akselerasi pengembangan institusi

Kategori Dosen Berprestasi dengan Skor SINTA Tertinggi di Lingkungan AIPNEMA (Skor 51-80) yang diraih oleh Inggriane Puspita Dewi, S.Kep., Ners., M.Kep

Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Unisa Bandung, Angga Wilandika, S.Kep.,Ners.,M.Kep mengatakan bahwa penghargaan yang didapatkan ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak.

“Raihan penghargaan ini merupakan kerja keras dari semua pihak terutama mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, serta para pimpinan yang telah memberikan dukungannya dalam pelaksanaan berbagai kegiatan di program studi” Ungkapnya, Jum’at (26/11)

Angga juga menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas Pendidikan serta modal awal untuk meningkatkan capaian akreditasi.

“penghargaan ini juga merupakan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Serta menjadi modal awal untuk meningkatkan capaian akreditasi program studi, yang saat ini telah mencapai peringkat “Baik Sekali” menjadi Unggul pada akreditasi berikutnya” Ungkapnya.

Sementara itu, Dosen Berprestasi dari Unisa Bandung yang meraih score sinta 51-80, Inggriane Puspita Dewi, S.Kep., Ners., M.Kep mengatakan bahwa ia tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut.

“sangat senang, dan tidak disangka-sangka, karena masih banyak yang lebih baik dari saya, terimakasih sebesar besarnya kepada AIPNEMA yang sudah memberikan penghargaan, juga kepada UNISA Bandung yang selalu mendukung tri dharma saya hingga meraih prestasi ini”

Inggirane juga mengaku bahwa sebagai dosen ia memiliki kewajiban dan tanggung jawab dalam melakukan tri dharma perguruan tinggi sehingga ia berupaya untuk melakukan penelitian dan