Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Ners X Unisa Bandung, Ikuti Angkat Janji Kepaniteraan

(Kegiatan Ucap Janji Kepaniteraan Mahasiswa Pendidikan Profesi Ners (PPN) Unisa Bandung, Sabtu (17/09/2022) Dokumentasi : Panitia Ucap Janji Kepaniteraan)

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Sebanyak 143 Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Ners (PPN) Angkatan X tahun Akademik 2022/2023 Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Unisa Bandung baru saja mengikuti kegiatan angkat janji kepanteraan yang digelar di Aula Mesjid Mujahidin, Sabtu (17/09/2022).

Demikian diungkapkan Riandi Alfin, S.Kep. Ners.,M.Kep saat ditemui di Ruangannya, Senin (19/09/2022), Alfin mengatakan bahwa kegiatan angkat janji tersebut dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Angkat Janji Mahasiswa langsung dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu kesehatan Universitas Aisyiyah Bandung yang disaksikan oleh staf jajarannya, pihak dari Rumah Sakit, Puskesmas dan para perseptor internal serta eksternal yang telah ditentukan oleh bagian Akademik yang juga sebagai saksi dari Angkat janji Mahasiswa pada kegiatan Ucap Janji Kepaniteraan tersebut. Kegiatan ini juga disaksikan oleh orang tua mahasiswa untuk memotivasi mahasiswa agar mampu mempersiapkan diri sebelum mereka benar-benar terjun di masyarakat”.

Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Nina Gartika S.Kp.,M.Kep mengatakan bahwa janji kepaniteraan merupakan sebuah seremoni untuk mempersiapkan Mahasiswa yang akan menjalani praktek lapangan.

Dalam kegiatan Ucap Janji Kepanitraan ini terdapat kegiatan angkat janji, dan ceramah ilmiah khususnya mengenai bidang kesehatan yang bertujuan agar mahasiswa mengetahui, dan mengerti apa yang menjadi etika, hak dan kewajiban ketika melaksanakan praktek klinik”. Ungkap Nina saat ditemui di Ruangannya, Senin (19/09/2022)

Lebih lanjut Nina berharap agar Mahasiswa dapat bersungguh sungguh dalam mengamalkan ilmu yang dipelajari serta menghindari kefatalan dalam memberi asuhan keperawatan dan pelayanan kesehatan sesuai dengan ilmu yang dibidanginya pada pasien. (***)

 

Author : Ofa Sofiawati 

IMG_0544