Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Unisa Bandung Kembali Raih Kelulusan Ujikom 100 %

(Mahasiswa Prodi Vokasi Diploma III Keperawatan Unisa Bandung, Dokumentasi : Sekretariat FIKes Unisa Bandung)

 

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Unisa Bandung kembali meraih hasil kelulusan Ujikom dengan persentase kelulusan 100% setelah sebelumnya selalu meraih kelulusan Ujikom tertinggi di Jawa Barat. 53 Mahasiswa Prodi Vokasi Diploma III Keperawatan Unisa Bandung dinyatakan Kompeten berdasarkan Surat Keputusan Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan nomor SK No. 0988/KOM-Kes/IX/2022 pada Selasa (06/09/2022).

 

Berdasarkan hasil wawancara dengan para Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Unisa Bandung, Mereka mengatakan salah satu alasan memilih kuliah Kesehatan di Unisa Bandung karena persentase Kelulusan Uji Kompetensinya selalu tinggi dan selalalu menerapkan nilai nilai keislaman dalam proses pembelajarannya.

 

“Karena rasanya Unisa beda dengan kampus lain, bener bener srek di hati gitu, religius juga, liat dosen dosennya nya pada ramah, terakhir unisa kampus yg hasil ukom nya tertinggi hehe”. Ungkap Winny Anggraeni Mahasiswa Prodi Profesi Ners, Ungkap Winny  seusai acara Baitul Arqam Purna Study pada hari Rabu (24/08).

 

Senada dengan Winny, Aldila Mahasiswa Prodi Vokasi Diploma III Keperawatan yang baru saja lulus ujikom, Aldila juga mengatakan demikian.

 

“Alasan saya memilih kuliah di unisa bandung ini karena Kampusnya bernuansa Islami, selain itu banyak beasiswa, Unisa Bandung juga memfasisiltasi Mahasiswa setelah lulus untuk bekerja di luar negeri salah satunya di Jepang dan yang terahir karena Kelulusan Ujikom nya selalu tinggi”

 

Dewi Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Ners juga mengatakan salah satu pertimbangannya mengambil kuliah Pendidikan Profesi Ners di Unisa karena hasil kelulusan Ujikom selalu tinggi.

 

“Satu lagi yg menjadi pertimbangan memilih Unisa karena hasil Ujikomnya setiap tahun bagus” Ungkap Dewi seusai acara Baitul Arqam Purna Study pada hari Rabu (24/08) lalu.

 

Dikutip dari salah satu laman internet, Unisa Bandung ini menjadi salah satu Universitas yang memiliki prodi keperawatan terbaik di Jawa Barat.

 

Perguruan tinggi swasta yang membuka jurusan keperawatan di Bandung lainnya adalah Universitas Aisyiyah. Universitas ini menjadi kampus keperawatan terbaik yang menyediakan program studi S1 maupun D3 ilmu keperawatan, Alumni Universitas Aisyiyah mudah mendapatkan kerja di beberapa klinik kesehatan maupun rumah sakit nasional dan internasional yang terkemuka. Universitas Aisyiyah pun memberikan beasiswa bagi mahasiswanya yang berprestasi dari keluarga yang kurang mampu.” Yusuf C, (2022, Januari 12) Jurusan Keperawatan di Bandung, Ini Rekomendasinya! Diakses melalui https://edumasterprivat.com/jurusan-keperawatan-di-bandung/. (***)

 

 

 

Author : Ofa Sofiawati