Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Gelar Wisuda Ketiga, Hatta Rajasa Yakin Lulusan Unisa Bandung Mampu Bersaing

Gelar Wisuda Ketiga, Hatta Rajasa Yakin Lulusan Unisa Bandung Mampu Bersaing

 

 (wisuda ketiga Unisa Bandung yang digelar di Haris Hotel and Conventions Rabu (28/09/2022). Dokumentasi : Panitia

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Kesempatan berkarir bagi para lulusan Unisa Bandung sangat terbuka luas baik didalam maupun diluar Negeri.  Ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama kuliah dapat menjadi modal awal saat akan berkarir. Demikan diungkapkan Ketua Dewan Penyantun Unisa Bandung, Dr. (H.C). Ir. Muhammad Hatta Rajasa saat memberikan sambutan dalam wisuda ketiga Unisa Bandung yang digelar di Haris Hotel and Conventions Center, Rabu (28/09/2022).

“Kesempatan terbuka luas bagi saudara untuk berkarir dengan modal pendidikan dan pengetahuan yang saudara dapatkan sudah menjadi modal awal untuk berkarir tapi itu tidak saja tidak cukup. Saudara harus mampu meningkatkan kemampuan saudara baik dari soft skill, hard skill maupun kemampuan mengembangkan networking saudara” Ungkap Hatta saat memberikan sambutan, Rabu (28/09/2022).

Dihadapan 144 wisudawan, Hatta berpesan agar para lulusan  tidak pernah berhenti belajar dan mampu meningkatkan kemampuan guna menghadapi persaingan revolusi industry 4.0 and beyond.

 

(Hatta Rajasa saat memberikan sambutan dalam wisuda ketiga Unisa Bandung yang digelar di Haris Hotel and Conventions Rabu (28/09/2022). Dokumentasi : Panitia Wisuda)

“Tingkatkan pengetahuan saudara dengan terus belajar dan belajar, saudara bisa bekerja dimanapun didunia ini pasar tenaga kerja terbuka luas. Kuncinya saudara harus mampu bersaing, saya sangat yakin sodara mampu bersaing. Memang tidak ada jalan yang lunak untuk meraih kesuksesan tetapi juga tidak ada kata yang tidak bisa bila mempersiapkan diri dengan sungguh sungguh”Pungkasnya.

Kegiatan wisuda ketiga Unisa Bandung ini juga dihadiri langsung oleh Perwakilan dari  Majelis Dikti Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (PP) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) IV Jawa Barat dan Banten.

Senada dengan Hatta Rajasa, Sekretaris Majelis Dikti, Sulistyaningsih juga yakin bahwa lulusan Unisa akan mampu menghadapi tantangan di era society 5.0.

(Sulistyaningsih saat memberikan sambutan dalam wisuda ketiga Unisa Bandung yang digelar di Haris Hotel and Conventions Rabu (28/09/2022). Dokumentasi : Panitia Wisuda)

 

 “bahwa tantangan pasca covid-19 dan juga tantangan era society 5.0 ada didepan saudara sekalian. Namun kami yakin apabila saudara mampu untuk menjadi kepribadian yang handal dan gigih, berkarakter, berkahlak mulia maka akan mampu menggunakan seluruh inovasi yang ada” Ungkap Sulis saat memberikan sambutan.

Sementara itu Koordinator Sub Fungsi Kelembagaan LLDIKTI IV Wilayah Jawa Barat dan Banten, Yeni Rospiani S.S., M.M berharap agar gelar yang didapatkan oleh Wisudawan dapat memberikan manfaat.

 

 

 

(Sulistyaningsih saat memberikan sambutan dalam wisuda ketiga Unisa Bandung yang digelar di Haris Hotel and Conventions Rabu (28/09/2022). Dokumentasi : Panitia Wisuda)

 

“Harapannya gelar yang diperoleh dapat menjadi bekal dalam menjalankan profesi di dunia kerja dan yang penting bahwa Pendidikan tersebut mampu mendorong untuk mencapai aktualisasi diri dalam rangka pencapaian tertinggi manusia yang dapat memberikan manfaat bagi lingkungan, orang tua, Lembaga dan negara”. Ungkap Yeni. (***)