Dosen atau Mahasiswa Unisa Bandung dapat melakukan perkuliahan daring menggunakan microsoft team baik versi web ataupun aplikasi dengan syarat Dosen harus membuat kelas terlebih dahulu di microsoft team.
1. Buka link office.com maka akan tampil seperti gambar di atas dan klik login
2. Setelah klik Login maka akan tampil gambar seperti dibawah, selanjutnya Dosen atau Mahasiswa masukan user dan pasword dengan akun microsoft team domain @unisa-bandung.ac.id

3. Selanjutnya akan tampil seperti gambar dibawah klik yes dan save.

4. Selanjutnya akan tampil seperti gambar dibawah dan klik Team sebelah kiri yang dilingkari warna hitam

6. Selanjutnya akan tampil seperti gambar di bawah dan pilih versi web seperti gambar dibawah yang dilingkari

7. Selanjutnya klik Join or create team

8. Setelah klik tombol Join or create team, maka akan tampil menu pembuatan team atau kelas, kemudian klik tombol create team seperti gambar di bawah

9. Setelah klik tombol create team, maka akan tampil pilihan jenis teams atau kelas, silahkan pilih Class seperti gambar di bawah

10. Ketikan nama team atau kelas sesuai Mata Kuliah yang diampu, setelah diisi klik tombol Next

11. Untuk tahap selajutnya, Dosen MK atau Koordinator MK dapat mengisi / input peserta kelas dengan cara mengetikan nama mahasiswa di menu Students dan dapat menambahkan dosen tim pengajar pada menu Teachers. Apabila sudah ditambahkan, klik tombol Add. Pada tahapan ini, untuk input peserta kelas / data mahasiswa dapat dilewati dengan mengklik tombol Skip. Untuk memasukan peserta kelas, Dosen MK atau Koordinator MK dapat memberikan kode kelas kepada sie pendidikan yang telah dipilih atau ditunjuk.

12. Setelah berhasil membuat kelas baru, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini:

13. Sebelum memulai pertemuan perkuliahan, pastikan terlebih dahulu peserta kelas, apabila belum ada yang masuk dikarenakan tahap sebelumnya nama mahasiswa belum diinputkan atau sebagian ada yang belum masuk/ diinputkan, maka Dosen MK atau Koordinator MK dapat memberikan kode kelas kepada sie pendidikan dengan cara klik titik 3 seperti pada gambar di bawah, kemudian pilih Manage Team

14. Setelah klik Manage Team, maka akan tampil beberapa menu seperti gambar di bawah ini, kemudian pilih menu Setting

14. Setelah tampil menu Setting, pilih Team Code dan Klik Generate

14. Kemudian berikan code class kepada sie pendidikan supaya bisa bergabung pada kelas yang ibu/ bapa Dosen ampu seperti gambar dibawah

15. Dan untuk memulai perkuliahan daring Dosen atau mahasiswa yang membuat kelas dapat memilih menu kelas kuliah seperti gambar di bawah

16. Selanjutnya Klik Meet yang di lingkari warna hitam seperti gambar di bawah

17. Selanjutnya Klik Allow

18. Selanjutnya Klik Join Now

19. Selanjutnya Dosen atau Mahasiswa membagikan copy paste link yang kelas tersebut dan membagikan ke peserta kelas
