Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Prodi DKV Unisa Bandung Laksanakan Asesmen Lapangan Secara Luring

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Prodi Sarjana Desain Komunikasi Visual (DKV) Unisa Bandung baru saja melaksanakan asesmen lapangan sebagai upaya untuk menjamin kelayakan mutu program studi. Kegiatan asesmen lapangan ini dilaksanakan di Kampus 2 Unisa Bandung oleh Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Selasa (18/10/2022).

Asesor yang bertindak sebagai penilai pada asessmen lapangan ini adalah Baskoro Suryo Banindro, Drs. M.Sn dan Assesor 2 : A.a Gde Bagus Udayana, Dr. S.SN., M.Si.    

Rektor Unisa Bandung, Tia Setiawati, M.Kep.,Ns.,Sp.,Kep.,An berharap kegiatan asesmen lapangan ini dapat memberikan gambaran mengenai hasil kinerja prodi DKV mutu program studi terus meningkat. “Diharapkan akreditasi ini dapat membawa manfaat untuk peningkatan mutu program studi dan dapat menjadikan motivasi untuk peningkatan program studi agar mampu berdaya saing tinggi” Ungkap Tia saat memberikan sambutan pada pembukaan asesmen lapangan, Selasa (18/10/2022)

Asesor 1, Baskoro mengatakan bahwa asesmen yang dilaksanakan oleh BAN PT ini bertujuan untuk memastikan kesesuaian data yang telah dimasukkan kedalam borang.


“Kegiatan asesmen lapangan ini bukan untuk mengatur prodi melainkan untuk memperivkasi dan klarifikasi kesesuaian borang yang sudah diajukan ke BAN PT”. Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Prodi DKV Unisa Bandung, Adi Surahman, M.Ds mengatakan bahwa prodi DKV di Unisa Bandung memiliki ciri khas yaitu berlandaskan nilai nilai keislaman dalam proses pembelajarannya.

“Adapun keunggulan dari Prodi DKV Unisa Bandung yaitu : 1) Desain Komunikasi Visual yang adaptif dan inovatif dengan berlandaskan spirit islam berkemajuan 2) Menghasilkan perencana strategis dan perancang desain dengan dasar kreativitas berciri khas global sebagai bentuk kontribusi pada distribusi pengetahuan yang lebih luas 3) Implementasi kongkrit hasil penelitian Dosen dalam kurikulum yang terus dimutakhirkan sebagai wujud pemenuhan keterbutuhan SDM bagi masyarakat dan stakeholder”  Ungkap Adi saat presentasi dihadapan para Asessor, Selasa (18/10/2022). (***)

Author : Ofa Sofiawati