Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Cianjur diguncang Gempa, Unisa Bandung Sigap Kirimkan Bantuan

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC) Mengetahui berita gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada hari Senin 21 November 2022 sekitar pukul 13.20 WIB, Unisa Bandung langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada para korban sebagai respon cepat dalam membantu penanggulanan bencana.


Ka.Biro SDI dan Administrasi Umum, Unisa Bandung, Haris Hidayat,M.Kom langsung sigap menyiapkan SDM untuk menjadi tim relawan.

gempaaaaaaaaaaaa cianjurrr


“Menindaklanjuti informasi Musibah Gempa di Cianjur, kami dari Unisa Bandung akan mengirimkan relawan tim penangulangan bencana bersama MDMC Jawa Barat. selain relawan, Kami juga berkerja sama dengan tim Satgas Bencana dari Mahasiswa” Ungkap Ka.Biro SDI dan Adum, Haris Hidayat,M.Kom, Senin (21/11/2022)


Haris mengatakan pada Senin malam Unisa Bandung bersama tim MDMC telah mengirimkan tim pendahulu untuk membantu para korban. Wakil Rektor II Unisa Bandung, Nandang Jamiat N,M.Kep.,Sp.Kep.Kom mengatakan bahwa selain membentuk dan mengerahkan tim Tagana (Taruna Siaga Bencana), Unisa Bandung juga mengirimkan Ambulance, Obat Obatan, kebutuhan pokok serta mendirikan posko kesehatan.

cianjurr 2


“Tim Tagana Unisa Bandung ini akan dikirimkan secara bergantian dan kami juga akan terus membantu para korban selama masa tanggap darurat dengan menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh para korban seperti obat obatan, makanan dan yang lainnya”Ungkap Nandang saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (22/11/2022)


Sementara itu Tim Tagana Unisa Bandung, Rahmat, S.Kep.,Ns.,M.Kep mengatakan bahwa fasilitas yang tersedia di Posko Kesehatan Unisa Bandung  berupa toilet, dapur umum, ambulance dan makanan instan.

posko


“Saat ini fasilitas yang ada di posko kesehatan Unisa Bandung  berupa toilet, dapur umum (sedang proses hari ini), ambulance dari berbagai instansi rumah sakit dan organisasi lainnya, makanan untuk sementara masih mengandalkan pangan yang ada seperti mie, biskuit dan sejenisnya” Ungkap Rahmat saat dihubungi melalui telepon, Rabu (23/1/2022)


Posko kesehatan Unisa Bandung berlokasi di SMP Islam Kreatif Cianjur, Jl. Nasional III No.109, Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43212. (*)

Author : Ofa Sofiawati

#pray for cianjur

23-11-2022 - DOKUMENTASI PRAY FOR CIANJUR
Duka cita yang mendalam untuk seluruh Korban Gempa Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022.

Semoga Allah SWT memberikan perlindungan bagi Saurada-Saudara kita disana

- Unisa Bandung