Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Unisa Bandung Rayakan Milad Ke 2, Rektor Dorong Pengembangan SDM dan IPTEK

(Peringatan Milad ke 2 Unisa Bandung digelar pada hari Rabu, (14/12/2022) bertempat di Aula Mujahidin. Dokumentasi : Panitia Milad)


(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID
) Rektor Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Bandung, Tia Setiawati Menekankan bahwa untuk mewujudkan Visi Unisa Bandung menjadi Universitas Islami dan Terkemuka di Bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Kesehatan dan Seni (IPTEKS) Pilar Utama yang harus diperkuat saat ini adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara milad ke dua Unisa Bandung yang bertempat di Aula Mujahidin, Rabu (14/12/2022).

"Universitas 'Aisyiyah Bandung haruslah menjadi motor utama dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan menjadi pusat inovasi novasi ilmu pengetahuan, teknologi, kesehatan dan seni. Hal ini sejalan dengan Rencana Strategis Unisa Bandung tahun 2020-2025 untuk menjadi teaching university yg islami dan terkemuka" Jelasnya.

Pada kesempatan ini, Tia juga memaparkan pencapaian pencapaian yang telah diraih oleh Unisa Bandung diantaranya Publikasi di Unisa Bandung setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Selain itu, saat ini semua Program Studi (Prodi) Unisa Bandung telah terkareditasi. Tak lupa, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para perintis perguruan tinggi 'Aisyiyah dari mulai berdirinya SPK hingga Universitas.

"Saya juga mengucapkan kasih atas perjuangan para perintis pendidikan dilingkungan Muhammadiyah dan 'Aisyiyah sejak tahun 1972 hingga saat ini, karena perjuangan itu, terwujudlah cita cita Jawa Barat untuk memiliki salah satu Universitas milik organisasi perempuan muslim satu satunya di Dunia yang memiliki Perguruan Tinggi" Pungkasnya. Sementara itu ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Jawa Barat, Ia Kurniati dalam sambutannyya mengatakan bahwa Unisa Bandung sebagai perguruan tinggi milik Persyarikatan 'Aisyiyah ini didedikasikan untuk umat.

"Unisa sebagai alat dakwah 'Aisyiyah diharapkan mampu menjalankan peran strategis dan praktis dakwah bagi kemajuan bangsa dengan spirit dakwah amar ma'ruf nahi munkar dan tajdid yang teraktualisasi dalam usaha usaha 'Aisyiyah untuk membangun peradaban bangsa". Ungkapnya, Rabu (14/12/2022).

Milad ke 2 Unisa Bandung mengambil tema "Kolaborasi Bersama, Mencerahkan Semesta" Tema ini diambil karena setelah peralihan bentuk dari STIKes menjadi Universitas terjadi berbagai perubahan   baik dalam tata kelola maupun cara pandang. Demikian diungkapkan oleh Ketua Milad ke 2 Unisa Bandung, Rivaldi Arissaputra.

"Dengan tema tersebut harapannya dapat meningkatkan kolaborasi antar sivitas, antar divisi agar mampu mencapai tujuan universitas sesuai dengan visi misi Unisa Bandung". Ungkapnya.

Author : Ofa Sofiawati