Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Tingkatkan Kompetensi dibidang Penelitian, FIKes Gelar Pelatihan Metodologi Penelitian

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Dalam rangka meningkatkan kompetensi dibidang penelitian, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Unisa Bandung baru saja menggelar pelatihan metodologi penelitian dengan tema "Through and community empowerment can improve the Advancement of Science and Technology Towards Teaching University for the progress peoples civilization” yang bertempat di Hotel El Royale, Bandung. Kamis (22/12/2022).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa penting, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam mengimplementasikan metodologi penelitian dan statistic terhadap penelitian terapan dan penelitian pengembangan" Ungkap Ketua Panitia, Annisa Ridlayanti, S.Keb.Bd.,M.Keb, Kamis (22/12/2022).

 

Annisa mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan memahami jenis penelitian bivariat dan multivariat khususnya dalam bidang kesehatan, meningkatkan kompetensi dosen dalam aplikasi SPSS, dan terlaksananya kegiatan suasana akademik di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Pelatihan metodologi


Sementara itu, Dekan FIKes Unisa Bandung, Popy Siti Aisyah, S.Kep., Ners., M,Kep, tujuan jangka pendek dari kegiatan pelatihan metodologi penelitian ini agar para Dosen bisa satu frekuensi dalam memberikan bimbingan bagi Mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas Akhir.

 

"Semoga kita sama sama bisa mendorong cita cita Universitas untuk melahirkan suatu penelitian dan luaran institusi yang dapat meningkatkan prestasi Unisa Bandung". Ungkap Poppy.

Pelatihan metodologi penelitian ini menghadirkan Ketua Prodi Sarjana Keperawatan, Universitas Esa Unggul Jakarta DR.P.H. Rian Adi Pamungkas, S.Kep.Ns.,M.N.S sebagai Narasumber, Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa. (*)

Author : Ofa Sofiawati