Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Unisa Bandung Berkolaborasi dengan PDA Sumedang Kembangkan Klinik

(Peletakkan pembangunan Klinik ‘Aisyiyah Sumedang oleh Rektor Unisa Bandung  di Prabu Gajah Agung No. 15 Kabupaten Sumedang, Kamis (12/01/2023). Dokumentasi : Humas Unisa Bandung)


(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID)
Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki keunggulan dalam bidang kesehatan selalu berupaya untuk berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kali ini, Unisa Bandung berkolaborasi  dengan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Sumedang akan melakukan pengembangan Klinik ‘Aisyiyah Sumedang  yang berlokasi di Jalan Prabu Gajah Agung No. 15 Kabupaten Sumedang. Demikian disampaikan Humas Unisa Bandung, Resi Roswulan,M.Ikom usai peletakkan batu pertama.  Kamis  (12/01/2023)

 

Ketua PDA Sumedang, Isni Supriyati, S.Sos sangat berterima kasih kepada Unisa Bandung atas bimbingan dan bantuan yang  diberikan kepada Klinik ‘Aisyiyah Sumedang.

Rektor Unisa Bandung, Tia Setiawati,M.Kep.,Ns.Sp.Kep.An dalam sambutannya mengatakan  Unisa Bandung mendapatkan kehormatan menjadi bagian sejarah untuk membangun Klinik ‘Aisyiyah Sumedang yang memiliki cita cita luhur dalam 5 tahun ke depan untuk membangun Rumah Sakit.

“Unisa memiliki peran melaksanakan amanah Pimpinan Pusat Muhammadiyah ‘Aisyiyah yakni setiap Perguruan Tinggi wajib mendirikan klinik atau pembina klinik". Ungkapnya

12-01-2023 - DOKUMENTASI PELETAKKAN BATU PERTAMA 1


(Peletakkan pembangunan Klinik ‘Aisyiyah Sumedang oleh Rektor Unisa Bandung  di Prabu Gajah Agung No. 15 Kabupaten Sumedang, Kamis (12/01/2023). Dokumentasi : Humas Unisa Bandung)
 


Tia menjelaskan peran Unisa Bandung dalam pengembangan Klinik ‘Aisyiyah Sumedang tersebut yaitu meningkatkan manajerial, menggali potensi yg ada di Klinik serta memberikan dukungan. “Dalam hal ini, Unisa Bandung mendapat tugas untuk membina, mendampingi kemudian memberikan support fasilitas dan financial juga sehingga nanti Klinik ‘Aisyiyah sebagai salah satu amal usaha ‘Aisyiyah Sumedang dapat berkembang sesuai visi misi persyarikatan”. 

Pengembangan Klinik ‘Aisyiyah Sumedang ini diawali dengan peletakkan batu pertama, Alhamdulillah dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Dinkes Sumedang, Ketua PWM dan PWA Jawa Barat, jajaran pemerintahan Kecamatan Sumedang, Rektor Unisa Bandung, para tim pengembang dari Unisa Bandung serta keluarga besar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. (*)

Author : Ofa Sofiawati