Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Kenalkan Sejarah, BEM Unisa Bandung Selenggarakan Walking Tour Keliling Bandung

(walking tour Kota Bandung yang diselenggarakan oleh BEM Unisa Bandung, Minggu, (5/3/2023). Dokumentasi : Humas BEM Unisa Bandung)

(BANDUNG,UNISA-BANDUNG) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas 'Aisyiyah Bandung atau BEM Unisa Bandung selenggarakan kegiatan walking tour dan bekeliling Kota Bandung dengan menaiki bus wisata Bandros atau Bandung Tour On Bus pada Minggu, (5/3/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan serta mempelajari sejarah Kota Bandung. Selain itu, kegiatan juga sebagai ajang belajar sejarah tanah pasundan bagi seluruh anggota BEM Unisa Bandung dan peserta lain. Ketua pelaksana walking tour BEM Unisa Bandung Riva Agnia Amalina mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja divisi kewirausahaan BEM Unisa Bandung yang sudah direncanakan sebelumnya.

P1060186

(Walking tour Kota Bandung yang diselenggarakan oleh BEM Unisa Bandung, Minggu, (5/3/2023). Dokumentasi : Humas BEM Unisa Bandung)


"Jadi adanya walking tour ini juga menumbuhkan jiwa jiwa bisnis kita semua, dan ngga nglupain gitu aja sejarah kota Bandung". Terang perempuan yang juga mahasiswa S1 Keperawatan Unisa Bandung tersebut.


Senada dengan Riva Agnia, ketua BEM Unisa Bandung Cecep Sofyan juga mengungkapkan bahwa kegiatan walking tour tersebut sangat bermanfaat, mengingat di Unisa Bandung sendiri terdapat prodi S1 Pariwisata yang dapat diajak berkolaborasi kedepannya.

"Harapannya sih kedepan kita bisa kolaborasikan dengan prodi, apalagi sudah ada pariwisata kan. Harapannya acaranya kedepan lebih besar". Ungkap ketua BEM Unisa Cecep Sofyan.

Kegiatan walking tour BEM Unisa Bandung tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Unisa Bandung sendiri, salah satu peserta dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengaku antusias dan senang dengan acara walking tour yang diinisiasi oleh BEM Unisa Bandung tersebut.

"Pokoknya seru, dapat ilmu baru tentang sejarah Bandung, jadi kedepan kalau jalan jalan ke Bandung jadi tahu gitu sejarah sejarahnya".

Terang peserta yang merupakan mahasiswa Sejarah Peradaban Islam UIN Bandung, Denisia. Dalam kegiatan walking tour tersebut, terlihat peserta antusias mengikuti hingga kegiatan selesai. Seluruh peserta yang keseluruhannya mahasiswa tersebut terlihat aktif bertanya tentang sejarah tempat tempat di Bandung kepada pemandu wisata yang mendampingi. (*)

Author : Fajar