Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Malaysia Studi Kesuksesan Pengajaran Spritual Islami di Unisa Bandung

(Kunjungan kerja Institut Latian Kementrian Kesihatan Malaysia ke Unisa Bandung, Selasa (07/03/2023). Dokumentasi : Staf Humas)


(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID)
Universitas ‘Aisyiyah Bandung sebagai perguruan tinggi yang memiliki visi “Menjadi Universitas Islami dan Terkemuka di Bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Kesehatan dan Seni (IPTEKS) tingkat internasional tahun 2045” tampaknya berhasil menunjukan keunggulannya di tengah masyarakat. Hal tersebut, terbukti dengan banyaknya kerjasama internasional serta adanya kertertarikan dari instansi luar negeri untuk mempelajari pembelajaran spiritual di Unisa Bandung. Demikian diungkapkan Kepala Bagian Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional. Resi Roswulan, M.Ikom, Selasa (07/03/2023)

Institut Pelatihan Kementrian Kesihatan Malaysia menjadi salah satu instansi dari luar negeri yang menyatakan kagum dan tertarik tentang pembelajaran spiritual di Unisa Bandung. Sejumlah akademisi dari Malaysia melakukan studi banding ke Unisa Bandung, pada hari Senin (07/03/2023).

_MG_8661

(Pengarah, Mizhar Bin Haji Mazlan Institut latian Kementrian Kesihatan Malaysia saat memberikan sambutan dalam kegiatan kunjungan kerja Institut  ke Unisa Bandung, Selasa (07/03/2023). Dokumentasi : Staf Humas)

Dalam sambutannya, Pengarah Institute Latihan Kementrian Kesihatan Malaysia (ILKMM) Sungai Buloh, Mizhar Bin Haji Mazlan mengatakan kunjungan ke Unisa Bandung adalah untuk mempelajari pembelajaran spiritual yang dilakukan di Unisa Bandung untuk diterapkan di Malaysia. “Sesungguhnya kedatangan kami ke Bandung adalah untuk melihat amalan terbaik yang ada di sini yang kami boleh contoh, yang kami boleh tiru untuk bawa pulang ketempat kami,” tutur Mizhar.

_MG_8687

(Pengajar Institut latian Kementrian Kesihatan Malaysia, Lilly Mary saat bertanya pada sesi diskusi  dalam kegiatan kunjungan kerja Institut  ke Unisa Bandung, Selasa (07/03/2023). Dokumentasi : Staf Humas)

 

Sementara itu, salah satu pengajar di Institute Latihan Kementrian Kesihatan Malaysia (ILKMM) Sungai Buloh, Lilly Mary mengatakan sangat kagum dengan spiritual teaching yang diterapkan di Unisa Bandung. Hal ini Ia ungkapkan pada saat sesi diskusi

Menanggapi pernyataan Giri, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Unisa Bandung, Poppy Siti Aisyah, S.Kep.Ners., M.Kep mengatakan merupakan suatu kehormatan bagi Unisa Bandung sebagai perguruan tinggi yang konsisten menyelenggarakan asuhan keperawatan spiritual islam dan asuhan kebidanan holistik islami sejak masa perkuliahan sampai pembelajaran klinik. (*)

Author : Ofa Sofiawati