Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
PPA Apresiasi Unisa Bandung sebagai Bukti Nyata Kemajuan ‘Aisyiyah Jawa Barat

(BANDUNG, SEPUTAR-BANDUNG) Ketua Pimpinan Pusat 'Aisyiyah (PPA), Prof. Dr. Masyitoh Chusnan, M.Ag memberikan apresiasi ke Unisa Bandung atas kemajuannya. Hal tersebut, berkaitan dengan eksistensi Unisa Bandung sebagai salah satu dari 3 Universitas 'Aisyiyah yang berada di bawah naungan organisasi perempuan satu satunya di dunia yang memiliki perguruan tinggi, yaitu Pimpinan Pusat 'Aisyiyah.

 

Hal itu Masyitoh Chusnan sampaikan pada saat memberikan sambutan pembukaan Muswil 'Aisyiyah Jawa Barat ke 13, di Ballroom Grand Asirilia Hotel Bandung, Sabtu (11/03/2023)

 

Masyitoh Chusnan juga mengapresiasi program kerja PW Aisyiah Jabar antara lain Kuliyatul Mubalighat Aisyiyah (KMA) yang selama dua tahun sudah dilakukan dua kali wisuda. "Ini merupakan program kerja yang baik, karena kita memang sangat membutuhkan tenaga muslimah untuk dakwah. Para lulusan KMA tentu siap disebarkan ke berbagai daerah," kata Masyitoh.

DOKUMENTASI MUSWIL PWA - KETUA PWA jpg

(Ketua Pimpinan Pusat 'Aisyiya, Prof. Dr. Masyitoh Chusnan, M.Ag saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Wilayah 'Aisyiyah Jawa Barat digelar pada hari Jumat- Minggu 10-12 Maret 2023, bertempat di Grand Asrialia Hotel. Dokumentasi : Humas Unisa Bandung)

 

Ciri khas

 

Menyinggung tentang pernyataan Masyithoh Chusnan, Ketua PWA Jabar, Dra. Ia Kurniati, M.Pd mengatakan Unisa Bandung sebagai amal usaha milik Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jabar menjadi bukti nyata kemajuan Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jabar dalam menunjukan ciri khas perempuan berkemajuan.

DOKUMENTASI MUSWIL PWA - BU IA

(Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Barat, Dra. Hj. Ia Kurniati, M.Pd saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Pimpinan dan Musyawarah Wilayah 'Aisyiyah Jawa Barat digelar pada hari Jumat- Minggu 10-12 Maret 2023, bertempat di Grand Asrialia Hotel. Dokumentasi : Humas Unisa Bandung)

 

"Alhamdulillah, Unisa Bandung memperoleh apresiasi dari Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah, Ibu Prof. Dr. Masyitoh Chusnan, M.Ag. Hal ini, jelas merupakan suatu yang sangat membanggakan dan bahagia sekali mengetahui Universitas 'Aisyiyah Bandung dapat memperlihatkan ciri khas perempuan berkemajuan. Ya, cerminan kami tidak hanya omong kosong semata," tutur Ia saat ditemui usai acara pembukaan muswil 'Aisyiyah Jabar, di Bandung, Sabtu (11/03)


Dalam kaitan ini, Ia juga mengatakan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jabar akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Unisa Bandung.

 

"Kami dari bidang Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jabar akan berupaya untuk terus memajukan Unisa Bandung, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Ini perjuangan kami dalam bidang pendidikan khususnya di Unisa," katanya .

 

Diakhir wawancara, Ia menghaturkan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Unisa Bandung untuk mensukseskan kegiatan Muswil 'Aisyiyah Jawa Barat ke 13.

 

Ketua Pelaksana Muswil 'Aisyiyah Jawa Barat, Tuti Kusmiati S.Sos mengatakan kegiatan musyawarah wilayah Aisyiyah Jabar yang ke 13 digelar selama tiga hari yaitu dari tanggal 10-12 dengan mengusung tema "Perempuan berkemajuan, mencerahkan peradaban bangsa."

 

"Kegiatan ini diawali dengan rangkaian Musypimwil (Musyawarah pimpinan wilayah) pada tanggal 10 Maret 2023 dengan pemilihan 33 calon tetap yang dibawa ke agenda pemilihan musywil hari ini," kata Tuti usai acara Pembukaan Muswil, Sabtu (11/03)

 

Dikemukakannya, rangkaian Muspimwil dan Musywil kali ini dilakukan secara e-voting yang dibantu langsung oleh tim Biro Sistem Informasi Terintegrasi (SIT) dan perencanaan Strategis Unisa Bandung.

 

Berdasarkan hasil rapat formatur terpilih PWA Jabar periode 2022-2027, sudah ditetapkan Ketua dan sekretaris PWA Jabar yang baru.

 

Hasilnya adalah terpilihnya kembali Ia Kurniati sebagai ketua PWA Jabar dan Nikmah Zaita menjadi sekretaris. (*)

Author : Ofa Sofiawati