Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
STIKes Muhammadiyah Ciamis Lakukan Benchmarking ke Unisa Bandung

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Prodi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Unisa Bandung baru saja menerima kunjungan dari STIKes Muhamamdiyah Ciamis dalam rangka benchmarking sehubungan rencana STIKes Muhammadiyah Ciamis yang akan membuka prodi Sarjana Kebidanan dan pendikan profesi bidan pada TA 2022/2023. Kunjungan ini diterima langsung oleh Wakil Rektor I, serta jajaran dekanat FIKes dan Prodi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan, bertempat di Kampus 1 Unisa Bandung, Senin (10/04/2023)

Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, Nurhidayat, SKM., MM mengatakan bahwa tujuan kedatangan STIKes Muhammadiyah Ciamis ke Unisa Bandung adalah untuk belajar mengenai pembukaan prodi sarjana kebidanan.

“kami berharap melalui kunjungan ini dapat sharing informasi dari pengisian borang, visitasi sampai penilaian pada saat proses pengajuan prodi sarjana kebidanan” tuturnya saat memberikan sambutan, Senin (10/04/2023)

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor I Unisa Bandung, Dr. Sitti Syabariyah, S.Kp.,MS.Biomed sangat menyambut baik kedatangan tim dari STIKes Muhammadiyah Ciamis.

Sitti dalam sambutannya menjelaskan secara sekilas mengenai proses pembukaan prodi sarjana kebidanan dan Pendidikan profesi bidan di Unisa Bandung.

“Proses pembukaan prodi kriteria & prasyaratnya sangat ketat. Semua kriteria harus terpenuhi, alhamdulillah prodi bidan Unisa Bandung juga telah terakreditasi”. Tuturnya.

Sitti juga menjelaskan bahwa proses pembukaan dan akreditasi prodi sarjana kebidanan dan Pendidikan profesi bidan tidak ada bedanya karena kriterianya semua sama dan pada tahun 2022 pembukaan prodi baru sudah ada pelimpahan dari BAN-PT ke LAM PT-KES. (*)

Author : Ofa Sofiawati