Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Dispora Libatkan DKV Unisa Bandung Untuk Mengisi Pelatihan Dasar Animasi

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Universitas ‘Aisyiyah Bandung sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki program studi sarjana Desain Komunikasi Visual (DKV) ikut dilibatkan dalam acara pelatihan dasar animasi yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, bertempat di Asmila Boutique Hotel, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan pelatihan dasar animasi ini diisi oleh sejumlah akademisi dan praktisi diantaranya yaitu Dosen Prodi DKV Unisa Bandung, Achyar Riyadh M.Sn dan Imam Budi Sumarna, M.Sc., M.D yang berkesempatan menjadi narasumber.

index2

(Achyar saat memberikan materi dalam kegiatan pelatihan dasar animasi, Kamis (25/05/2023). Dokumentasi : Panitia)

index3

(Imam saat memberika materi dalam pelatihan dasar animasi, Kamis, (25/05/2023). dokumentasi : panitia)


Achyar pada kesempatan ini memaparkan materi mengenai perancangan script, scenario, visual asset dan perancangan karakter animasi, sedangkan untuk Imam, ia memaparkan materi paparan umum animasi, editing karakter animasi lewat software toon boom, perancangan audio.


“Adapun inti dari pemaparan materi tersebut yaitu Pembekalan teori dan praktek perancangan animasi”. Ungkap Achyar.

Achyar berharap agar program tersebut dapat berkelanjutan yaitu dengan memberikan pendampingan dan program pendampingan tersebut dilakukan di Kampus 2 Unisa Bandung.

index4

(Mahasiswa DKV Unisa Bandung ikut terlibat dalam kegiatan pelatihan dasar animasi sebagai peserta, Kamis (25/05/2023). Dokumentasi : Panitia)


Pelatihan dasar animasi merupakan bagian dari kurikulum dan program CEMPOR (Camp Entrepreneur Dispora)yang rutin diluncurkan setiap tahunnya oleh Dispora. Kegiatan pelatihan dasar animasi ini juga melibatkan mahasiswa DKV Unisa Bandung sebagai peserta.  (*)

Author : Ofa Sofiawati