Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Bikin Bangga, Mahasiswa Unisa Bandung Raih Juara III Lomba Essay Tingkat Nasional

(BANDUNG,UNISA-BANDUNG.AC.ID) Mahasiswi Program studi sarjana kebidanan Fakultas Ilmu (FIKes) Kesehatan Universitas ‘Aisyiyah Bandung, Ananda Rizqia, Siti Sindi, Syifa Krisna berhasil meraih juara III lomba essay tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kebidanan Muhammadiyah 'Aisyiyah (AIPKEMA) bertempat di Hotel Swiss Belin Surabaya pada (09/02/23) lalu.

Syifa mengatakan bahwa kompetisi Essay tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan merupakan ajang bergengsi bagi para mahasiswa dari seluruh Prodi Kebidanan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan menulis dan analisis kritis mereka.

“kami memulai persiapan untuk menghadapi lomba tersebut yaitu dengan melaksanakan technical meeting intern peserta lomba ESSAI dari UNISA Bandung dengan tujuan menyamakan presepsi dan pola pikir dalam melihat suatu isu permasalahan kesehatan kebidanan terkini/ mengemukakan gagasan baru bagi ilmu kebidanan itu sendiri terutama yang berkaitan dengan ranah Islam. Selain itu, kami melakukan silang kajian pustaka antar anggota kelompok agar mempertajam kritis berpikir.” Tutur Syifa, Rabu (06/06/2023)

Setelah melalui beberapa tahap penilaian, Mahasiswa Unisa Bandung dinyatakan sebagai juara Essay III tingkat nasional oleh AIPKEMA. “Alhamdulillah atas izin Allah dan kerjasama tim yang luar biasa, kami bisa terpilih menjadi juara 3 lomba essay tingkat Nasional” Tutur Ananda, Rabu (06/06/2023)

Ananda mengaku bahwa lomba essay tersebut merupakan pengalaman pertama bagi mereka dan ia juga mengaku sangat bersyukur hingga bisa menjadi juara III tingkat nasional dalam ajang bergengsi tersebut.

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi kami bertiga mengikuti lomba essay jadi MasyaAllah tentunya sangat bersyukur,  bahagia dan tidak menyangka bisa sampai  di tahap ini, kami juga sangat berterimakasih kepada kampus Unisa Bandung terkhusus untuk Ibu Annisa Ridlayanti yang telah membimbing dan memberikan kami kesempatan dalam mengikuti lomba ini”. Rabu (06/06/2023).

Sementara itu Siti Sindi berharap melalui lomba tersebut mereka semakin makin termotivasi untuk lebih semangat lagi belajar, mengembangkan potensi yang dimiliki, serta terus mempelajari hal baru untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan.(*)

 Author : Ofa Sofiawati