Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Go Internasional, Unisa Bandung Lepas Mahasiswa KKN Internasional dan PKM Internasional Dosen

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG) Universitas 'Aisyiyah Bandung membuka dan melepas mahasiswa yang akan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata atau KKN Internasional dan Program Pengabdian Kepada Masyarakat atau PKM Internasional Dosen, Kemitraan Internasional Merdeka Belajar Kampus Merdeka Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah tahun 2023.

Pembukaan KKN Internasional dan PKM Internasional Dosen tersebut dilaksanakan di Laboratorium DCC Kampus 2 Unisa Bandung pada Jumat (14/7/2023).

Pada Kuliah Kerja Nyata atau KKN Internasional tahun ini, Unisa Bandung mengirimkan 2 mahasiswanya dari Fakultas Ilmu Kesehatan yakni Okka Hafiizh Firdaus dari Prodi S1 Keperawatan, dan juga Gabriele Stefhany Teesen dari S1 Kebidanan.

Selain dari mahasiswa, 2 Dosen Unisa Bandung turut ikut andil dalam program Pengabdian Kepada Masyarakat atau PKM Internasional, 2 dosen tersebut yakni Ariani Fatmawati, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.Mat dan juga Anita Yuliani, S.ST.,M.K.M.

Dalam pembukaan KKN Internasional dan PKM Internasional Dosen tersebut, Wakil Rektor 1 Unisa Bandung Dr. Sitty Syabariah S.Kp.,MS.Biomed berpesan kepada para mahasiswa dan dosen yang mewakili Unisa Bandung agar dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama baik Universitas 'Aisyiyah Bandung di kancah internasional.

"Ananda merupakan panutan bagi mahasiswa lain, bawa dan jaga nama baik Unisa di tempat ananda bertugas, dan setelah pulang beri semangat dan motivasi teman teman serta adik tingkat kalian agar bisa menjadi seperti ananda sekalian". Ungkap Wakil Rektor 1 Unisa Bandung, Dr. Sitty Syabariah S.Kp.,MS.Biomed.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang akan mengikuti KKN Internasional dari Unisa Bandung Okka Hafiizh Firdaus mengungkapkan motivasinya mengikuti program KKN Internasional tersebut. Ia mengaku siap untuk memberi yang terbaik di KKN Internasional tahun ini.

"Ya tentu motivasi saya adalah untuk menambah pengalaman, tidak hanya dalam negeri tapi juga luar negeri, selain itu pasti karena membawa nama baik Unisa Bandung, jadi bangga". Terang mahasiswa tingkat 3 Prodi S1 Keperawatan tersebut.

Dalam kegiatan pembukaan KKN Internasional Mahasiswa dan PKM Internasional Dosen tersebut, turut hadir juga Wakil Rektor 2 Unisa Bandung Nandang Jamiat Nugraha, S.Kep.,M.Kep.,Ns.Sp.Kep.Kom., Kepala LPPM Unisa Bandung Aef Herosandiana, S.T., M.Kom, serta jajaran Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Alumni Unisa Bandung.

Rencananya, para mahasiswa KKN Internasional Universitas 'Aisyiyah Bandung akan berangkat ke Kuala Lumpur Malaysia pada 22 Juli 2023 mendatang, dan akan bergabung dengan mahasiswa dari universitas lain yang juga akan melaksanakan KKN Internasional di Malaysia. (*)