Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Membanggakan! Mahasiswa Unisa Bandung Sabet Juara Kejurnas Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Prestasi membanggakan diraih oleh dua mahasiswa Unisa Bandung yakni Andani As Syifa Adawiyah dan Fadlin Ilyasa, yang berhasil menyabet gelar juara dalam Kejuaraan Nasional ke-27 Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia tahun 2023.

Andani As Syifa mahasiswa D3 Keperawatan Unisa Bandung berhasil menyabet juara 1 tanding kelas F Putri, sedangkan Fadlin Ilyasa mahasiswa S1 Keperawatan Unisa Bandung berhasil meraih juara 3 tanding kelas bebas putra. Keduanya mewakili Unisa Bandung pada Kejurnas 27 Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi yang diselenggarakan di GOR Pajajaran Bandung pada 2-6 Agustus 2023.

Andani As Syifa mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya, ia mengaku sudah mempersiapkan diri dengan latihan keras sejak bulan Maret yang lalu. Andani mengalahkan atlet dari Universitas Sebelas Maret Surakarta di final kelas F Putri.

"Seneng, nggak bisa diungkapkan lagi karena ini kejuaraan nasional. Intinya buat teman teman mahasiswa yang lain semangat untuk berprestasi dibidang apapun yang kita sukai." ungkap mahasiswi yang akrab dipanggil Andini tersebut.

Senada dengan Andini As Syifa, Atlet dari Unisa Bandung Fadlin Ilyasa juga mengaku senang dan bangga dengan pencapaian ini, ia juga mengaku sudah bekerja keras berlatih hingga akhirnya dapat menyabet juara 3 kelas bebas putra.

"Terimakasih atas dukungan nya dari teman, saudara, orang tua, tim dan juga kepada Universitas 'Aisyiyah Bandung yang sudah mengizinkan saya untuk mewakili nama kampus di pertandingan ini." Ungkap Fadlin Ilyasa yang merupakan mahasiswa S1 Keperawatan Unisa Bandung.

Menanggapi prestasi dua mahasiswanya, Rektor Universitas 'Aisyiyah Bandung Tia Setiawati, S.Kp.,M.Kep.,Ns.Sp.Kep.An mengaku bangga dan mendorong mahasiswa Unisa Bandung untuk berprestasi dibidang apapun.

Pihaknya mengaku selalu mendukung kegiatan mahasiswa yang dapat menambah skill dan kemampuan serta prestasi mahasiswa.

"Tentu kami bangga dan berharap kedepan akan bertambah lagi mahasiswa Unisa Bandung yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional." Terang Rektor Universitas 'Aisyiyah Bandung Tia Setiawati, S.Kp.,M.Kep.,Ns.Sp.Kep.An.

Dalam Kejurnas Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi ke-27 tahun 2023 yang memperebutkan piala bergilir Presiden Republik Indonesia tersebut, diikuti oleh 61 Universitas dari seluruh Indonesia, dan Unisa Bandung menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang berprestasi diantara 61 Universitas tersebut. (*)