Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Membanggakan, Unisa Bandung Rebut Juara 1 Tari Kreasi Rempuan Tingkat Nasional

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Kabar membanggakan datang dari UKM Kesenian Divisi Tari Universitas 'Aisyiyah Bandung yang sukses merebut juara 1 Tari Kreasi Rempuan tingkat nasional, perlombaan tersebut diselenggarakan secara nasional oleh Universitas Udayana Denpasar Bali.

Tim Kunanta atau Kumpulan Anak Tari Universitas 'Aisyiyah Bandung sukses menyingkirkan 15 finalis lain, dan menerima penganugerahan juara 1 pada Senin, (21/8/2023).

Pada perlombaan tersebut, Unisa Bandung mengirimkan 3 mahasiswa untuk menunjukkan kebolehannya dalam menari, yakni Devina Rizkia Putri mahasiswi S1 keperawatan, Novita Silvana mahasiswi D3 keperawatan, dan juga Silvia Sri Rahayu mahasiswi S1 keperawatan.

Dalam persiapannya, mereka bertiga dibantu oleh mahasiswa lain yang juga merupakan wakil ketua umum UKM Kesenian dan juga demisioner koordinator tari, Kiki Amelia Nugraha. Kiki mengaku bersama teman teman lain telah mempersiapkan perlombaan dengan keras yakni dengan latihan dari pagi hingga malam hari.

"Kita latihan 3 hari, awalnya ragu karena kalau untuk tari agak susah, dan harus sama persis gerakan. Takutnya kurang maksimal. Tapi akhirnya yaudah mencoba mumpung ada kesempatan." Terang Kiki Amelia Nugraha yang juga merupakan mahasiswi S1 Kebidanan Unisa Bandung.

Kiki mewakili teman temannya mengaku senang dan bangga karena berhasil meraih prestasi, dan membawa gelar juara pertama bagi Divisi Tari UKM Kesenian Universitas 'Aisyiyah Bandung.

"Nggak terbayang bisa juara, karena baru kali ini dapat juara. Suatu penghargaan buat kita. Pertama kali ikut langsung juara satu." Tambahnya. Menanggapi kabar membanggakan tersebut, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Universitas 'Aisyiyah Bandung,

Hendra Gunawan S.Pd., M.KM mengucapkan rasa syukurnya atas diraihnya juara 1 tari kreasi rempuan. Ia berharap kedepan Kunanta dapat meraih juara ditingkat internasional. "Selamat. Mudah-mudahan kedepan dapat meningkatkan prestasi kembali, terus pertahankan dan raih prestasi yang lebih tinggi." Pungkasnya (*)