Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Fasilitasi Prospek Kerja Mahasiswa, S1 Perdagangan Internasional Gelar Kunjungan Mitra

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Dalam rangka menjembatani serta memfasilitasi mahasiswa dalam dunia kerja nantinya, Prodi S1 Perdagangan Internasional Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas 'Aisyiyah Bandung menyelenggarakan kunjungan mitra ke dua mitra strategisnya.

Dalam kegiatan tersebut, Prodi S1 Perdagangan Internasional melakukan kunjungan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat dan PT Mentari Freight Services pada 22-23 Agustus 2023.

Selain menjembatani serta memfasilitasi mahasiswa, kegiatan juga bertujuan untuk memperkenalkan dunia kerja secara praktis dan memberi referensi mahasiswa tempat magang pendidikan yang dapat menambah pengalaman serta wawasan, khususnya di lingkup keilmuan perdagangan internasional.

Ketua Program Studi S1 Perdagangan Internasional Abdul Rozak, S.E., M.Si mengungkapkan, pemilihan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat dan PT Mentari Freight Services karena keduanya sesuai dengan ranah keilmuan prodi yang bisa menyiapkan profil lulusan ahli dalam bidang perdagangan internasional.

"Ya tentu manfaatnya mahasiswa dapat menyerap ilmu sesuai ranah prodi, sehingga nanti mahasiswa cepat dapat pekerjaan." Ungkap Ketua Program Studi S1 Perdagangan Internasional Abdul Rozak, S.E., M.Si.

Kepala Biro Marketing dan Kerjasama Universitas 'Aisyiyah Bandung Yayat Hidayat, S.Kep., Ners., M.Kep. yang juga ikut dalam rombongan mengungkapkan, Kegiatan ini merupakan langkah positif yang diambil Universitas sebagai tanggung jawab moril menyiapkan mahasiswa siap dalam dunia kerja.

"Saya melihat prospek kedepan perdagangan internasional ini bagus, bisa saja kedepan menjadi prodi unggulan, karena prodi ini jarang dilirik masyarakat namun prospeknya luar biasa." Terangnya.

Seluruh mahasiswa tingkat empat Prodi S1 Perdagangan Internasional ikut dalam kunjungan mitra tersebut. Mereka tampak antusias berdiskusi dengan Branch Manager PT Mentari Freight Services dan perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.(*)