Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Rayakan Milad Ke-3, Unisa Bandung Usung Tema ‘Dari Kami untuk Negeri’

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Bandung menggelar puncak perayaan milad ke-3. Acara yang meriah ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di lingkungan akademik dan komunitas 'Aisyiyah, termasuk Majelis Dikti Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unisa Bandung, Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisiyiyah Jawa Barat, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat. Bertempat di Aula Mujahidin, Rabu, (20/09/2023)

Milad ketiga Unisa Bandung mengusung tema "Dari Kami untuk Negeri”. Ketua Pelaksana Milad Unisa Bandung, Yudi Sujudi, M.Sn, menjelaskan bahwa dengan tema tersebut diharapkan Unisa Bandung bisa selalu memberikan konstirbusi yang nyata ditengah Masyarakat untuk kemajuan negeri baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Ungkap Yudi, Rabu (20/09/2023).

Rektor Universitas ‘Aisyiyah Bandung, Tia Setiawati, M.Kep.,Ns saat menyampaikan laporan tahunannya mengatakan bahwa selama tiga tahun ini, Unisa Bandung telah meraih prestasi yang gemilang baik dibidang akademik maupun non akademik.

Tia mengatakan bahwa tahun ini mahasiswa Unisa Bandung mengalami peningkatan, hal ini menandakan bahwa reputasi dan kualitas pendidikan di Unisa Bandung semakin diakui.

“Selain jumlah mahasiswa, selama tiga tahun ini juga mahasiswa unisa bandung telah meraih berbagai prestasi baik tingkat nasional maupun internasional”

Tia juga dengan bangga menyampaikan hasil hasil Uji Kompetensi tahun ini untuk Prodi Pendidikan Profesi Bidan, dan DIII Keperawatan meraih kelulusan 100% serta Pendidikan Profesi Ners hingga 99%.

Tak hanya itu, Tia juga menyampaikan beberapa pencapaian yang telah diraih oleh Unisa Bandung baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Tak lupa Tia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu Unisa Bandung hingga bisa meraih seluruh pencapaian tersebut.

Ketua Badan Pembina Harian Universitas 'Aisyiyah Bandung, Dr. Nan Rahminawati, M.Pd, Harian Unisa Bandung Bandung, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap capaian Unisa Bandung.

"Apa yang telah disampaikan oleh Rektor tadi ini sangat menggembirakan. Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rektor dan seluruh jajaran yang ada di Unisa atas raihan yang sudah diperoleh."

Pada kesempatan ini Nan juga menyampaikan 3 yaitu agar seluruh sivitas akademika Unisa Bandung selalu berpikir positif, memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik dan selalu siap menghadapi tantangan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Barat, Dra. Ia Kurniati, M.Pd, dalam sambutannya, Ia mengapresiasi prestasi yang telah diraih Unisa Bandung.

"Kami mengapresiasi perjalanan Unisa yang begitu mengagumkan dan membanggakan. Semoga senantiasa diberi kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan untuk mencapai cita-cita menjadi universitas tingkat dunia di tahun keemasan di tahun 2045."

Sekretaris Majelis Dikti Pimpinan Pusat 'Aisyiyah,  Dr. Sulistyaningsih dalam sambutannya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rektor dan seluruh civitas Unisa Bandung atas berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih.

Sulis berharap agar Unisa Bandung dapat mempertahankan ciri islam berkemajuan dalam menghadapi tantanggan zaman yang semakin kompleks.

“Acara ini menunjukkan komitmen Unisa Bandung dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara. Universitas ini terus berusaha untuk menjadi pusat keunggulan di berbagai bidang, menggabungkan nilai-nilai Islam berkemajuan dengan pendidikan yang berkualitas". (*)