Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Gelar Wisuda Ke-4: Unisa Bandung Pamer Prestasi dan Banjir Lulusan Cumlaude

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) - Rektor Unisa Bandung, Tia Setiawati, M.Kep.,Ns, Sp.Kep.An, memaparkan sejumlah pencapaian gemilang yang telah diraih oleh institusi tersebut selama tiga tahun terakhir dalam momentum wisuda ke-4 Universitas Aisyiyah (Unisa) Bandung yang diselenggarakan dengan meriah di Hotel Savoy Homan pada Selasa (03/10/2023).

Beberapa di antara prestasi yang diungkapkan adalah peningkatan jumlah mahasiswa, pencapaian tingkat kelulusan Ujikom mencapai 100%, prestasi mahasiswa di tingkat nasional dan internasional, perolehan hibah, hasil kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) internal dan internasional yang menghasilkan output tepat guna, serta karya ilmiah dari para dosen. Tidak hanya dalam ranah akademik, Unisa Bandung juga telah membuktikan diri dengan membentuk sebuah unit bisnis tersendiri yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam kesempatan ini, Rektor Tia Setiawati mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika serta para stakeholder yang turut berkontribusi dalam mencapai pencapaian tersebut.

Wakil Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Dr. Sulistyaningsih, S.KM., MH.Kes, turut memberikan apresiasi kepada seluruh sivitas Unisa Bandung dan para wisudawan atas prestasi luar biasa yang telah diraih.

Ia menyebutkan, "Selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan-wisudawati yang telah mengukir prestasi membanggakan. kita beri tepuk tangan untuk semuanya prestasi yang luar biasa hampir semuanya pakai selempang dengan pujian dan juga tadi prestasi yang membanggakan uji kompetensi 100% 99,9% mendekati angka 100% ini melampaui kakak pertamanya Unisa Yogyakarta”

Sambutan dari Wisudawan, Heru Parno Mulyadi menyuarakan rasa bangga terhadap Universitas Aisyiyah Bandung sebagai tempat mereka menimba ilmu dan belajar memahami keajaiban penciptaan manusia dan makhluk hidup lainnya melalui ilmu kesehatan, terutama keperawatan dan kebidanan.

Ia menekankan bahwa Unisa Bandung tidak hanya memberikan pendidikan profesional, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai spiritual dalam konteks keilmuan.

Sambutan dari Kepala Pokja Kemahasiswaan dan Tracer Study LLDIKTI Wilayah IV Entin Hartini, S.Sis.,M.Si juga turut memuji prestasi Unisa Bandung. Mereka menyebut Universitas Aisyiyah Bandung sebagai salah satu perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI 4 yang memiliki azas dan tata kelola yang baik.

Hal ini dibuktikan dengan konsistensi Unisa Bandung dalam melaporkan seluruh data mahasiswa dan proses belajar mengajar melalui pangkalan data pendidikan tinggi serta aplikasi simoneV yang dikeluarkan oleh LLDIKTI 4.

Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Unisa Bandung telah menjaga kualitas dan konsistensi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di wilayahnya. Wisuda ke-4 ini bukan hanya sebagai puncak kebanggaan bagi para lulusan, tetapi juga sebuah pencapaian besar bagi seluruh civitas Unisa Bandung.

Sebanyak 184 wisudawan dari Prodi Profesi Ners, DIII Keperawatan dan Profesi Bidan telah mengikuti wisuda ke-4 tahun akademik 2022-2023, 165 diantaranya menyandak predikat cumlaude.  (*)  

Author : Ofa Sofiawati