Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Tim Medis Unisa Bandung Sigap Beri Pertolongan Medis di Aksi Dukung Palestina

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Universitas 'Aisyiyah Bandung terus berkomitmen pada sikap mendukung dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina, hal itu terbukti dengan langsung menerjunkan tim medis beserta ambulance dan alat medis lengkap pada "Aksi Jawa Barat Dukung Palestina" Aksi tersebut digelar di 2 tempat titik kumpul yakni depan Gedung Sate dan juga jalan Asia Afrika Bandung pada Sabtu, (21/10/2023).

P1150007-1


Tim medis Unisa Bandung dengan sigap membantu peserta aksi yang membutuhkan pertolongan medis yang kebanyakan dari mereka adalah ibu ibu dan anak anak. Hal ini sebagai wujud komitmen Unisa Bandung dalam perannya ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan.

Kepala Bagian Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional (KUI) Unisa Bandung, Resi Roswulan, S.Kep.,Ners.,M.Ikom, mengungkapkan bahwa Unisa Bandung merasa terpanggil untuk menyatakan solidaritas kemanusiaan.

Resi juga menyebut bahwa hal ini merupakan implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi.

"Kasus Palestina ini merupakan tragedi kemanusiaan, dari perspektif sosial budaya dan politik, kita umat Islam di Indonesia memiliki keterkaitan. Karenanya solidaritas kemanusiaan itu terus kita wujudkan." Ungkapnya.

Sebelumnya, Rektor Universitas 'Aisyiyah Bandung, Tia Setiawati, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.an juga mengungkapkan dirinya mengutuk dengan tegas serangan yang diluncurkan Israel kepada Palestina. Tia mengaku Unisa Bandung akan terus berperan aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan.