Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Unisa Bandung Mengukuhkan Kemitraan dengan Perpustakaan Nasional dalam Konferensi Internasional KPPTI II

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Universitas 'Aisyiyah Bandung terus mengukuhkan posisinya di dunia perpustakaan perguruan tinggi Indonesia melalui partisipasi aktif dalam Konferensi Internasional Perguruan Tinggi Indonesia (KPPTI II) yang diselenggarakan di Semarang pada tanggal 1-3 November 2023.

Dalam wawancara yang dilakukan dengan Kepala UPT Perpustakaan Universitas 'Aisyiyah Bandung, Sylvia Elyani Nur Falah, S.S.I beliau memaparkan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk mengembangkan perpustakaan universitas ini.

“Salah satu langkah konkret yang diambil adalah menjalin kemitraan strategis dengan Perpustakaan Nasional melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS)” Ungkap Sylvia, Jumat, (03/11/2023)

Selain itu, Sylvia juga menekankan pentingnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam menjalankan fungsi perpustakaan.

“Universitas 'Aisyiyah Bandung secara rutin mengirimkan stafnya untuk mengikuti workshop dan seminar  nasional maupun internasional guna mengembangkan wawasan dan kompetensi dalam bidang perpustakaan” Lanjutnya.

Menurut Sylvia, Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia juga menjadi arena penting bagi Universitas 'Aisyiyah Bandung untuk berjejaring dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi lainnya.

“Dalam kolaborasi ini, universitas bekerja sama dengan FPPTI Jawa Tengah, Perpustakaan Nasional, dan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

Sejumlah perguruan tinggi dari seluruh Indonesia ikut serta dalam forum ini, memungkinkan pertukaran pengetahuan dan pengalaman yang berharga”Ungkap Sylvia.

Sylvia mengatakan bahwa dengan komitmen yang kuat terhadap pengembangan program perpustakaan, Universitas 'Aisyiyah Bandung juga giat dalam kegiatan studi banding.

"Hal ini memungkinkan kami untuk mendapatkan ide dan inovasi baru untuk memperkaya program perpustakaan". Ungkap Sylvia.

Dalam rangkaian kegiatan KPPTI II, Universitas 'Aisyiyah Bandung berhasil memperkuat posisinya sebagai pelaku utama dalam dunia perpustakaan perguruan tinggi Indonesia.

"Melalui kemitraan, jejaring, dan komitmen terus menerus untuk berinovasi, kami siap membawa perpustakaan universitas ke level yang lebih tinggi". Pungkasnya.  (*)