Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Tingkatkan Kompetensi Nakes, Unisa Bandung Gelar Pelatihan Preceptorship Holistik Islami

(BANDUNG, UNSA-BANDUNG.AC.ID)  – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas 'Aisyiyah Bandung kembali menggelar Pelatihan Preceptorship Holistik Islami, sebuah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun guna meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 07-09 November 2023.

Ketua Pelaksana Pelatihan Preceptorship Holistik Islami, Riandi Alfin dalam laporannya menyampaikan bahwa acara pelatiha  preceptorship ini berlangsung secara hybrid dan diikuti oleh 66 presepthor dari berbagai latar belakang, termasuk RS Negeri dan swasta, puskesma, klinik, praktek bidan mandiri, serta mitra yang tergabung dengan Unisa Bandung.

"Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tenaga kesehatan di berbagai bidang, dengan pendekatan holistik Islami yang kami yakini dapat memberikan dampak positif dalam pelayanan kesehatan." Ungkap Riandi, Selasa (07/11/2023)

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Popy Siti Aisyah, S.Kep.,Ners.,M.Kep, dalam sambutannya menambahkan bahwa pelatihan preseptorship ini merupakan pencapaian visi fakultas dalam menghasilkan lulusan yang kompeten.

"Kegiatan ini adalah bagian integral dari kerjasama antara universitas, fakultas, dan wahana praktik, yang bertujuan untuk menciptakan sinergi dan kondisi yang mendukung dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing baik sebagai bidan maupun perawat." Ungkap Popy, Selasa (07/11/2023).

TEMPLATE WEBSITE UNISA (5)



Dalam suasana yang penuh semangat dan antusiasme, para peserta mendapatkan kesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam praktek klinis, pelayanan kesehatan masyarakat, dan berbagai aspek penting dalam dunia kesehatan.

Popy mengatakan bahwa dengan adanya pendekatan holistik Islami, diharapkan para peserta dapat mengintegrasikan nilai-nilai spiritual dalam pelayanan kesehatan, memberikan dampak positif bagi pasien, dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Selain itu Popy juga mengatakan bahwa pelatihan Preceptorship Holistik Islami ini menjadi bukti nyata komitmen Universitas 'Aisyiyah Bandung dalam menghasilkan tenaga kesehatan yang berkualitas dan berintegritas tinggi, serta mampu memberikan pelayanan kesehatan yang mengakomodasi aspek fisik, mental, dan spiritual dari pasien.

"Diharapkan, para lulusan dari program ini akan mampu memberikan kontribusi signifikan dalam dunia kesehatan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat". Pungkasnya. (*)