Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Menuju Kemitraan yang Erat: UMY dan Unisa Bandung Optimis Tingkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) – Dalam upaya memperkuat kolaborasi antar perguruan tinggi guna meningkatkan tridharma perguruan tinggi, Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung baru saja menerima kunjungan Wakil Direktur 2 Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Dr. Titih Huriah, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kep.Kom, yang bertempat di Kampus 1 Unisa Bandung,  Jumat, (10/11/2023).

Dr. Titih Huriah diterima langsung oleh Wakil Rektor II Unisa Bandung, Nandang Jamiat N, S.Kep., Ns., Sp.Kep.Kom, beserta jajaran pimpinan Unisa lainnya, termasuk Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes), Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).

Pertemuan berlangsung di ruang dekan FIKes yang menjadi platform bagi kedua perguruan tinggi untuk berbagi pemikiran dan menjajaki peluang kerjasama yang saling menguntungkan.

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk melakukan sharing session sekaligus mengeksplorasi potensi kerjasama dalam rangka peningkatan tridharma perguruan tinggi.

Dr. Titih Huriah menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat melibatkan unsur-unsur pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain pembahasan tridharma perguruan tinggi, pertemuan ini juga menjadi ajang penting untuk membahas strategi mendapatkan mahasiswa asing dalam program studi Keperawatan dan Kebidanan.

Beliau juga membagikan pengalaman dan wawasan mengenai mekanisme penerimaan mahasiswa asing, termasuk prosedur pendaftaran, kurikulum yang menarik, dan peluang kerja yang dapat ditawarkan oleh program studi tersebut.

Wakil Rektor II Unisa Bandung, Nandang Jamiat menyambut hangat kunjungan dari UMY dan menyatakan antusiasme Unisa untuk menjalin kerjasama yang erat dalam berbagai bidang.

"Kami percaya kerjasama ini tidak hanya akan memperkaya pengalaman akademis mahasiswa dan dosen, tetapi juga akan memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Kunjungan ini diharapkan menjadi awal dari kerjasama yang berkelanjutan antara UMY dan Unisa Bandung, membuka peluang bagi pertukaran pengetahuan, riset bersama, dan peningkatan kualitas pendidikan tinggi di kedua perguruan tinggi. (*)