Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Unisa Bandung Siapkan Lulusan Jadi Bussinesman Skala Internasional

(BANDUNG,UNISA-BANDUNG.AC.ID) Prodi Sarjana Perdagangan Internasional, Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Ilmu Sosial Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung baru saja menyelenggarakan kegiatan kuliah pakar dengan tema "Peran Manajemen Logistik dalam Perdagangan Internasional" yang digelar di Kampus 2 Unisa Bandung, Rabu (29/11/2023).

Ketua Pelaksana kuliah pakar, Nurul Aziz Pratiwi, S.E., M.M mengungkapkan bahwa bertujuan diselenggerakan kegiatan tersebut yaitu untuk memberikan pemahaman mendalam kepada mahasiswa Sarjana Perdagangan Internasional tentang peran krusial manajemen logistik dalam konteks perdagangan internasional.

Dr. Didit Damur Rochman, S.T., M.T. yang menjadi narasumber menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut.

"Kami ingin mahasiswa mampu mengetahui, memahami, dan membedakan peran manajemen logistik dalam perdagangan internasional, baik dalam konteks barang maupun jasa. Selain itu, mereka diharapkan dapat memahami kendala yang mungkin muncul serta proses manajemen logistik secara menyeluruh," ungkap Dr. Didit, Rabu (29/11/2023).

Nurul berharap kegiatan kuliah pakar ini dapat menambah referensi lebih mendalam untuk mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi businessman skala internasional dimasa mendatang.

“Tentu untuk mempersiapkan diri maka mahasiswa harus dibekali dengan pemahaman tentang regulasi di bidang manajemen logistik, serta menjadi wadah bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari pihak regulator maupun praktisi sehingga menjadi pengalaman berbeda selain mendapatkan teori di dalam kelas”.

Kegiatan kuliah pakar ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa prodi sarjana perdagangan internasional Unisa Bandung, Ketua Program Studi Sarjana Perdagangan Internasional, Abdul Rozak, S.E., M.Si juga turut menghadiri acara tersebut. (*)

Tertarik untuk menjadi businessman skala internasional ? yuk gabung prodi perdagangan internasional Unisa Bandung 😊