Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Unisa Bandung menjadi Universitas ‘Aisyiyah Pertama yang menjadi Tuan Rumah Munas ASLAMA.

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Bandung menjadi Universitas ‘Aisyiyah pertama yang menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (MUNAS) dan Seminar Nasional  (SEMNAS) Asosiasi Pengelola Asrama Mahasiswa (ASLAMA) Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA) yang digelar pada hari Kamis, 30 November – 02 Desember 2023.

Acara ini berhasil menarik partisipasi dari 56 perguruan tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah yang juga turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dilingkungan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhamamdiyah (PPM), Rektor Universitas ‘Aisyiyah Bandung beserta jajarannya.

Ketua Panitia Munas dan Semnas ASLAMA PTMMA, Nurrohmah, S.Pd.,M.Sc mengatakan bahwa dalam rangka memperkuat pengelolaan asrama mahasiswa, panitia mengambil tema seminar kali ini adalah "Pola Pengasuhan dan Kesehatan Mental Mahasiswa di Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah”.

“bahwa tujuan utama seminar adalah meningkatkan pola asuh dan kesehatan mental mahasiswa. Kita menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa, dan melalui seminar ini, kita berharap dapat menemukan strategi dan metode yang efektif untuk membuat mahasiswa betah dan mampu mengatasi tantangan remaja," ujar Nurrohmah saat menyampaikan laporan, Kamis (30/11/2023)

Ketua ASLAMA PTMA periode 2021-2023, Dr. Irwan Baadila, M.Pd., juga menekankan pentingnya seminar sebagai upaya penguatan pengasuhan.

"Sikap yang terlihat di luar seringkali tidak mencerminkan kondisi di dalam. Oleh karena itu, seminar ini menjadi momen krusial untuk mendukung dan membimbing mahasiswa dalam perjalanan mereka," tambah Dr. Irwan saat memberikan sambutan, (30/11/2023)

Rektor Unisa Bandung, Tia Setiawati, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.,An dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran semua peserta dan berharap bahwa acara ini akan menjadi wahana pembelajaran dan pertukaran ide yang dapat menghasilkan output untuk pengembangan kualitas pengelolaan asrama mahasiswa di lingkungan PTMA.

Kegiatan Munas dan Semnas ASLAMA PTMA ini dibuka langsung oleh Wakil Sekretaris II Majelis Diktilitbang PPM, Dr. Muhammad Samsudin, S.Ag.,M.Pd. (*)