Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
“Eksplorasi Kreatif: Unisa-Bandung Menang di AIPNEMA 2023 dengan Poster Anti-Bullying”

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG) Mahasiswa Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Bandung menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara Harapan 1 dalam AIPNEMA Competition 2023 tingkat nasional. Pengumuman pemenang disampaikan pada rapat AIPNEMA 2023 yang digelar di Pontianak, Rabu (06/12/2023)

Saat dikonfirmasi mengenai keberhasilan timnya, Erika yang merupakan perwakilan mahasiswa tersebut mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan.

"Tentu saja, kami merasa senang meskipun belum meraih peringkat terbaik. Ini semua adalah rezeki dan hadiah dari Allah untuk kami," ucapnya dengan penuh semangat, Kamis (14/12/2023).

Lebih lanjut, ia menambahkan, "InsyaAllah, jika kami diberi kesempatan untuk mengikuti lomba lagi, kami akan berusaha menjadi lebih baik."

Erika mengatakan bahwa tim-nya mengambil tema poster dari isu yang sedang tren saat ini, yaitu mengenai bullying. Ia mengatakan bahwa tema tersebut sejalan dengan salah satu tugas mata kuliah yang mereka jalani. “Desain poster yang kami buat merupakan hasil imajinasi dan kreativitas, menghadirkan elemen dan gambar yang terintegrasi dengan harmoni tema warna, menciptakan sebuah karya yang menarik” ungkap Erika.

Erika mengaku bahwa timnya mendapatkan inspirasi dari berita-berita terkini dan mengaplikasikannya ke dalam desain poster.

“Kami ingin menyampaikan pesan tentang bullying melalui kreativitas kami," ungkapnya.

Keinginan untuk terus belajar, berkembang, dan berkarya di luar bidang keperawatan menjadi motivasi utama bagi tim ini. Lomba ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk belajar, berkembang, bersosialisasi, dan mengasah kreativitas.

Lomba AIPNEMA Competition 2023 diadakan pada tanggal 9 November 2023, di mana tim dari Universitas 'Aisyiyah Bandung berhasil memukau para juri dan meraih penghargaan prestisius Juara Harapan 1. Keberhasilan ini semakin memperkuat eksistensi mahasiswa dalam kancah kompetisi nasional dan menunjukkan bahwa semangat kreativitas dan dedikasi dapat membawa mereka meraih puncak prestasi.(*)