Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
“BHD Menjadi Sorotan: Unisa Bandung Pamerkan Keunggulan dalam Lomba Nasional”

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Tim Satgas Unisa Bandung berhasil meraih juara kedua tingkat nasional dalam Lomba Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (BEM FIKes) Universitas Fatalehan Banten. Sabtu (18/12/2023).

Berdasarkan hasil wawancara dengan salah satu mahasiswa tim Satgas, Nita mengungkapkan bahwa keikutsertaan dalam kompetisi ini bukan hanya untuk mencari pengalaman semata, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengembangkan kemampuan, keterampilan, dan potensi diri yang diperoleh selama belajar di Universitas Aisyiyah Bandung.

“Persiapan yang dilakukan melibatkan pelatihan intensif, persiapan fisik, serta pemahaman mendalam terhadap prinsip dan indikasi BHD/RJP (Bantuan Hidup Dasar/Resusitasi)” Ungkap Nita, Senin (18/12/2023).

Nita mengaku bahwa tim satgas ini berlatih secara konsisten sejak tiga hari sebelum perlombaan untuk memastikan kesiapan mereka. Tim Satgas Unisa Bandung melaporkan bahwa perlombaan berjalan lancar tanpa kendala yang signifikan.
“Meskipun terdapat beberapa perbedaan prinsip antara kampus kami dan Universitas Fatalehan. Hal ini mendorong tim Unisa Bandung untuk melakukan evaluasi lebih lanjut dengan mencari jurnal atau sumber terbaru terkait BHD”. Terangnya.

Nita juga menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian ini. “Prestasi ini merupakan kali pertama bagi dirinya dan teman-temannya meraih juara dalam perlombaan tingkat nasional”. Prestasi ini dianggap sebagai bukti dari dedikasi, persiapan, dan semangat mencapai keunggulan dalam Bantuan Hidup Dasar (BHD).

Kemenangan ini tidak hanya mengukir prestise bagi Unisa Bandung tetapi juga memberikan inspirasi kepada mahasiswa lain untuk berusaha mencapai prestasi di bidang masing-masing. (*)