Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
“Membangun Generasi Ulul Albab: BAD Unisa Bandung Gelorakan Semangat Kepemimpinan Islami”

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) - Unisa Bandung kembali melaksanakan program Baitul Arqam Dasar (BAD), sebuah bentuk kaderisasi yang diarahkan untuk membina ideologi Keislaman dan kepemimpinan bagi mahasiswa, khususnya tingkat I yang telah menyelesaikan program Pesma.


Program yang diikuti oleh 126 mahasantri ini berlangsung pada tanggal 11-13 Januari 2024, di dua lokasi, yakni di Pesma Unisa Bandung dan Aula Mujahidin.


BAD Unisa Bandung menjadi langkah awal mahasiswa untuk membangun kompetensi dalam beberapa dimensi kehidupan. Berdasarkan hasil laporan panitia pelaksana, kegiatan Baitul Arqam Dasar ini diharapkan memenuhi empat kompetensi kader yang meliputi : 1. Kompetensi Al Islam dan Kemuhammadiyahan 2) Kompetensi Akademis dan Intelektual 3) Kompetensi Sosial Kemanusiaan 4) Kompetensi Keorganisasian dan Kepemimpinan.


Acara BAD Unisa Bandung tidak hanya melibatkan mahasiswa sebagai peserta, namun juga mengundang para narasumber yang ahli di bidangnya. Dengan demikian, mahasiswa mendapatkan wawasan lebih luas dan mendalam terkait dengan tema-tema yang dibahas selama kegiatan.

Program Baitul Arqam Dasar Unisa Bandung tidak hanya mencetak pemimpin yang berkualitas, tetapi juga menciptakan mahasiswa yang memiliki integritas, kepedulian sosial, dan semangat pengabdian kepada masyarakat. Dengan demikian, Unisa Bandung terus berkomitmen untuk menjalankan misinya dalam membentuk generasi Ulul Albab yang tangguh dan berdaya saing tinggi. (*)