Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Gelar LKMM, Unisa Bandung Bentuk Mahasiswa Jadi Pemimpin Berintegritas dan Berjiwa Islami

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG.AC.ID) Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas dan berbasis nilai-nilai Islam Lembaga Pengkajian dan Pengalaman Islam (LPPI) baru saja menggelar kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang bertemakan Menjadikan Mahasiswa Unisa Bandung ANTIK (Agamis, Nasionalis, Terampil, Integritas dan Komunikatif).

Kegiatan ini digelar di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Sabtu-Minggu (17-18/02/2024) Ketua Pelaksana Kegitan LKKM, Susi Indriana, S.Pd., M.Ikom, mengatakan bahwa salah satu tujuan utama LKMM adalah untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan kepemimpinan yang solid.

"Dengan memberikan platform bagi mereka untuk berlatih dalam situasi-situasi yang realistis, diharapkan bahwa mahasiswa dapat mengasah kemampuan memimpin dan mengelola tim dengan lebih efektif" Ungkap Susi, (19/02/2024).

Selain itu, Susi mengatakan juga bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat organisasi mahasiswa (ORMAWA) yang berlandaskan nilai-nilai Islam. "Kami berharap bahwa melalui LKMM ini, mahasiswa dapat tumbuh menjadi pemimpin yang tidak hanya mampu membawa perubahan positif di lingkungan kampus, tetapi juga menjadi teladan bagi masyarakat luas". Lanjutnya.

Peserta kegiatan LKKM ini merupakan mahasiswa yang aktif dalam organisasi mahasiwa, pada kegiatan ini metode yang digunakan yaitu dalam bentuk ceramah, latihan, penugasan, diskusi, hingga game dan FGD (Focus Group Discussion).

"Metode ini dirancang untuk memaksimalkan pembelajaran dan keterlibatan peserta, sehingga mereka dapat mengaplikasikan langsung pengetahuan yang diperoleh dalam konteks kehidupan nyata". Pungkas Susi.