Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
“Merajut Silaturahmi: Refleksi Demokrasi dalam Halal Bihalal Unisa”

(BANDUNG,UNISA-BANDUNG.AC.ID) Unisa Bandung menyelenggarakan acara Halal Bihalal di aula Kampus 1. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua PWA Jawa Barat, BPH Unisa Bandung, Para Pimpinan, Karyawan serta mahasiswa Unisa Bandung secara hybrid di Aula Kampus 1 Unisa Bandung. Jumat (26/04/2024)

Acara silaturahmi pasca Idul Fitri ini tidak hanya sekadar pertemuan, namun juga diisi dengan pemaparan materi, musyafahah, dan makan bersama. Materi utama yang disampaikan adalah refleksi tentang silaturahmi dalam membangun lingkungan kerja yang demokratis di Universitas 'Aisyiyah Bandung.

Dalam pemaparan materi, Ketua PWA Jawa Barat, Dra. Hj. Ia Kurniati, M.Pd, menyatakan bahwa hati yang baik adalah dasar dari segala kebaikan. Demokrasi yang lurus dan jujur harus menjadi akhlak yang diterapkan oleh setiap individu di Unisa.

Sementara itu Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Unisa, Dr. Yusi Riksa Yustiana, M.Pd menekankan pentingnya mewujudkan visi sebagai tujuan yang dipersonalisasi oleh setiap individu di Unisa.

"Visi lembaga harus menjadi bagian dari prilaku kita, bukan hanya sekadar kata-kata di atas kertas, melainkan menjadi perilaku yang terwujud dalam tindakan sehari-hari"

Sedangkan Rektor Unisa Bandung, Tia Setiawati, M.Kep.,Ns.,Sp.Kep.An, menegaskan bahwa demokrasi yang baik adalah yang mampu mengelola skala prioritas dengan baik.

"Visi dan misi tanpa tindakan hanya akan menjadi sia-sia, namun jika diiringi dengan aksi nyata, akan menghasilkan prestasi yang membanggakan"

Acara Halal Bihalal ini menjadi momentum bagi civitas Unisa untuk merenungkan nilai-nilai demokrasi dan merumuskan visi bersama dalam mewujudkan tujuan universitas yang lebih baik. (*)