Pilih Bahasa
UNISA_Logo-02-removebg-preview
DAFTAR PMB
Suarakan Kemanusiaan untuk Palestina : Unisa Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

(BANDUNG, UNISA-BANDUNG) Di tengah sorotan internasional terkait konflik Palestina-Israel yang semakin memanas, Sivitas Akademika Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung suarakan bentuk kepeduliannya dengan menggelar Aksi Bela Palestina yang bertempat di depan Gedung Sate, Kota Bandung. Selasa (07/05/2024)

Plh Rektor Unisa Bandung, Dr.Sitti Syabariyah, S.Kp.,MS.Biomed yang turut hadir dalam aksi tersebut mengatakan bahwa kegiatan aksi bela Palestina ini bertujuan untuk membela Palestina dalam rangka kemanusiaan. "Kami dari forum rektor Indonesian menyepakati untuk melakukan aksi damai membela Palestina dalam rangka kemanusiaan.

Kita semua, khususnya dari perguruan tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah, digerakkan bersama untuk menghadapi masalah kemanusiaan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina," ungkapnya, Selasa (07/05/2024).

Sitti  mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar orasi dan unjuk solidaritas saja tetapi juga turut melakukan penggalangan dana untuk memberikan bantuan langsung kepada mereka yang terkena dampak konflik di Palestina.

"Kami yakin, dengan kekuatan bersama, kita akan mampu memberikan dukungan konkret kepada saudara-saudara kita di sana," tambahnya. Sitti juga menyampaikan harapan besar terhadap pemerintah agar menyuarakan dukungan juga terhadap palestina dan mengecam negara negara yang mendukung.

“Salah satu point yang disarankan oleh kami dari Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah yaitu mendesak pemerintah agar menyuarakan dukungan juga terhadap Palestina dan mengecam negara negara yang mendukung Israel melakukan pendindasan terhadap Palestina” Pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan sebagai simbol kepedulian terhadap Palestina yang ditanda tangani oleh Pimpinan Perguruan Tinggi, Perwakilan dari TNI Polri, Mahasiswa serta Perwakilan dari Aparatur Negara.

Kegiatan Aksi Bela Palestina ini serentak digelar  oleh 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) Se-Indonesia berdasarkan intruksi dari Forum Rektor Indonesia, di Bandung sendiri PTMA yang menggelar Aksi ini yaitu Unisa Bandung dan Universitas Muhammadiyah Bandung. (*)