BEM UNISA Bandung Gelar Webinar Kesehatan Nasional

today03 August 2021. Author : Humas


Pelakasanaan webinar kesehatan nasional secara daring melalui Zoom Meeting

(UNISA-BANDUNG.AC.ID)-Badan Eksekutif Mahasiswa UNISA Bandung baru saja menggelar webinar kesehatan nasional dengan tema “Menjaga dan Merawat Kesehatan Mental dari Dampak COVID-19 di Masyarakat” secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Sabtu (31/07/2021) .

Ketua BEM UNISA Bandung, Sofyan mengatakan bahwa webinar yang mengambil tema tentang kesehatan mental ini merupakan salah satu wujud kepedulian BEM UNISA terhadap kesehatan mental masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 “Beberapa masalah yang mucul dan harus kita perhatikan dalam menghadapi pandemi ini salah satunya adalah kesehatan mental, kesehatan mental sendiri menjadi barometer atau penilaian sehat karena sehat fisik bisa dinilai dari sehat mental”, ujarnya.

Sofyan juga menuturkan tujuan diselenggarakannya webinar ini agar masyarakat bisa mendapatkan edukasi mengenai kesehatan mental yang diharapkan nantinya bisa merubah pola hidup menjadi lebih baik. “Tujuannya untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai kesehatan mental agar masyarakat bisa mengubah pola hidup dimasa pandemi ini”, ujarnya.

Webinar ini diikuti sekitar 215 orang lebih yang terdiri dari mahasiswa, Civitas Akademik UNISA Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung serta masyarakat umum yang berasal dari berbagai provinsi, diantaranya; Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan, DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Yogyakarta. Adapun narasumber yang mengisi materi pada webinar ini adalah Prof. Suryani, S.Kp., MHSc.,Ph.D., beliau merupakan Profesor mental health Fakultas Keperawatan UNPAD serta H. Iyud Yosep., S.Kp., M.Si., M.Sc., Ph.D. yang merupakan Dosen Keperawatan UNPAD Bandung.