Bekerjasama dengan tvMu, Unisa Bandung Gelar Workshop Broadcasting : Meningkatkan Syiar Persyarikatan berbasis Digital

today17 December 2021. Author : Humas

(Pembukaan Workshop Broadcasting yang bertempat di Kampus II Unisa Bandung, Rabu (15/12/2021). Sumber : Panitia Workshop)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Dalam upaya meningkatkan syiar persyarikatan berbasis digital, Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung bekerjasama dengan tvMu baru saja mengggelar workshop broadcasting secara luring yang bertempat di Aula Kampus II Unisa Bandung selama dua hari yaitu  hari Rabu-Kamis (15-16/12/2021).

Kegiatan workshop ini dibuka langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dadang Kahmad yang hadir secara daring dan turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Jawa Barat, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Barat, Direktur tvMu, Rektor Universitas ‘Aisyiyah Bandung dan pengurus Majelis Pustaka dan Informasi.

Ketua PP Muhammadiyah, Prof dadang dalam sambutannya menyambut baik adanya kegiatan workshop tersebut. “saya merasa bangga dengan aktivitas aktivtas yang dilakukan kita semua, salah satunya kegiatan workshop ini karena kegiatan melalui kegiatan ini kita sudah melangkah untuk melakukan syiar persyarikatan” ungkap Dadang saat memberikan sambutan melalui zoom meeting pada hari Rabu, (15/12)

Peserta yang hadir merupakan para Mahasiswa, Dosen, Tendik dari Universitas Muhamadiyah (UM) Bandung dan Unisa Bandung dan pengurus Majelis Pustaka dan Informatika.

Workshop ini menghadirkan para pemateri dari tvMu yang ahli dalam bidang broadcasting, yaitu Direktur tvMu Makroen Sanjaya yang menyampaikan materi tentang camera branding dan estetika visual serta Teknik produksi konten, Departemen News tvMu Arina Nurrohmah membahas Manajemen redaksi dan peliputan,  Departemen Teknik tvMu Abdul Wahab membahas sistem studio dan transmisi penyiaran, Departemen programming dan CMB tvMu Muzaki Adfi membahas pengelolaan program acara dan media sosial serta Departemen News tvMu Ichsan Marsha yang membahas Teknik On Air dan Presentasion.

Selain diberikan materi, para peserta juga diajak lebih dekat berkomunikasi melalui sesi tanya jawab dan praktek langsung mengenai materi yang disampaikan. Salah satunya adalah praktek membacakan naskah berita. Diakhir, para peserta dan pemateri workshop juga mendapatkan sertifikat. (***)

Author : Ofa Sofiawati