Berkolaborasi dengan Industri Pariwisata UPI Sumedang, Ketua Prodi S1 Pariwisata Unisa Bandung : “Ini merupakan awal untuk membuka kerjasama dengan UPI”

today20 November 2021. Author : Humas

(Webinar Nasional “Strategi Pengembangan Pariwisata Ramah Muslim di Indonesia” yang digelar secara daring, Jum’at (19/11) Sumber : zoom meeting)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Program Studi Sarjana Pariwisata Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung berkolaborasi dengan Industri Pariwisata Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Sumedang baru saja menggelar Webinar Nasional secara daring melalui aplikasi zoom dan live streaming melalui channel Youtube Universitas ‘Aisyiyah Bandung, Jum’at (19/11).

Ketua Prodi S1 Pariwisata Unisa Bandung, Winda Gafrilia, S.Par.,M.Par mengatakan bahwa kegiatan webinar ini merupakan langkah awal untuk menjalin kerjasama dengan UPI Sumedang.

“Diselenggarakan sebagai awal kita untuk membuka kerja sama dengan upi, mengingat upi memiliki 4 prodi pariwisata lainnya dengan beberapa konsentrasi yg berbeda selain industri pariwisata yang kedepannya diharapkan hubungan yag terjalin bisa lebih luas lagi cakupannya terutama berkaitan dengan tridarma perguruan tinggi” Ungkap Winda saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Sabtu (20/11).

Webinar yang mengambil tema “Strategi Pengembangan Pariwisata Ramah Muslim di Indonesia” diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan Mahasiswa Unisa Bandung, Mahasiswa UPI Sumedang, Sivitas Akademika Unisa Bandung serta Masyarakat Umum.

Winda juga mengatakan juga mengatakan alasan mengenai tema webinar yang diambil. “bahwa perkembangan pariwisata halal diindonesia memiliki potensi besar yg bisa digarap terlebih lagi mayoritas masyarakat indonesia adalah masyarakat beragama muslim karena dalam pariwisata halal atau ramah muslim kita sebagai wisatawan dapat merasakan pengalaman berwisata islami”. Ungkapnya.

Diakhir,  Winda juga menyampaikan harapannya agar kegiatan webinar yang telah dilaksanakan ini bisa mendambah pengetauan dan pengalaman bagi para peserta mengenai pariwisata Ramah Muslim.

“Mudah2 dengan adanya webinar ini memebrikan pengalaman dan pengetahuan tambahan untuk temen2 yg mengikuti webinar kami dan kedepannya juga perkembangan pariwisata ramah muslim diindonesia akan semakain maju lagi” Pungkasnya. (***)

Author : Ofa Sofiawati