Cegah Hepatitis, Mahasiswa FIKes Unisa Bandung Laksanakan Vaksinisasi Hepatitis B

today24 March 2022. Author : Humas

(Pemberian vaksin hepatitis B kepada Mahasiswa FIKes Unisa Bandung yang dilaksanakan di Aula Lantai 4 Kampus 2 Unisa Bandung, Rabu (23/03/2022). Sumber : Bagian Kemahasiswaan)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Sebanyak 173 orang Mahasiswa tingkat I Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Unisa Bandung yang berasal dari Prodi Diploma III Keperawatan, Sarjana Keperawatan dan Sarjana Kebidanan mendapatkan vaksin hepatitis B. Pemberian vaksin ini merupakan upaya preventif agar mahasiswa bisa terbebas dari penyakit hepatitis pada saat terjun dilapangan. Vaksinasi dilaksanakan di Aula lantai 4 Kampus 2 Unisa Bandung Jalan Palasari 9A Kota Bandung, Rabu (23/03/).

Kepala Bagian Kemahasiswaan, Hendra Gunawan, S.Pd., M.K.M. mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi hepatitis B ini wajib dilakukan oleh para Mahasiswa Unisa Bandung khususnya yang berada Lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Kegiatan vaksinasi hepatitis B kegiatan yang wajib diikuti oleh semua Mahasiswa Fikes, Hepatitis B yakni untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh. Terutama lagi Mahasiswa Fikes yang akan menjadi Nakes dan akan terjun ke berbagai Rumah Sakit  dengan hal ini syaratnya harus bebas hepatitis B, dengan dilakukannya vaksin hepatitis B adalah upaya preventif untuk pencegahannya agar tidak terpapar penyakit Hepatitis B” Ungkap Hendra saat diwawancarai di Ruangan Bagian Kemahasiswaan, Kamis (24/03)

Selaras dengan Hendra, Staf Kemahasiswaan, Hanif Subagja S.ST., FT juga menambahkan bahwa Mahasiswa tingkat I  Fakultas Ilmu Kesehatan diwajibkan melakukan vaksinasi Hepatitis B sebanyak tiga kali dalam kurun waktu tiga bulan.

“Kegiatan vaksin hepatitis B wajib bagi Mahasiswa tingkat I Fakultas ilmu Kesehatan, vaksinasi hepatitis B dilakukan sebanyak 3 kali dalam kurun waktu 3 bulan”. Ungkap Hanif saat dihubungi melalui aplikasi whatsapp. Kamis (24/03). (***)

Author : Ofa Sofiawati