Kembali Ukir Prestasi, Mahasiswa Unisa Bandung Raih 3 Prestasi sekaligus dalam Lomba Tingkat Nasional

today21 December 2021. Author : Humas

(Penampilan Mahasiswa Unisa Bandung dalam lomba tingkat nasional pekan seni Mahasiswa antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah yang digelar secara daring. Sumber: Ka. Bag Kemahasiswaan)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung kembali berhasil mengharumkan nama Kampus di tingkat Nasional dengan berhasil meraih 3 prestasi sekaligus dalam lomba pekan seni Mahasiswa antar Perguruan tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah yang diselenggarakan secara daring oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) bekerjasama dengan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 17-19 Desember 2021.

Prestasi yang diraih Mahasiswa Unisa Bandung dalam lomba pekan seni antar Mahasiswa Perguruan tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah yaitu 1) juara kedua lomba vocal Grup 2) juara ketiga lomba lukis umum 3) juara harapan dua lomba baca puisi putri. Pengumuman hasil lomba ini disampaikan langsung oleh panitia  yang ditayangkan melalui kanal youtube tvMu, Senin (20/12).

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Hendra Gunawan, S.Pd., M.K.M. mengatakan bahwa Mahasiswa yang mengikuti lomba ini berasal dari berbagai Program studi (Prodi) yang ada di Unisa Bandung diantaranya yaitu : 1) Prodi S1 Desain Komunikasi Visual 2) Prodi S1 Perdagangan Internasional 3) Prodi s1 Keperawatan dan s1 Kebidanan

“Hampir semua prodi mengiirimkan delegasi untuk mengikuti perlombaan ini,”. Kata Hendra saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Senin (20/12)

Fitria Fuji Rahayu salah Mahasiswa Unisa Bandung yang berhasil menjadi juara dua dalam lomba tersebut untuk kategori vocal grup mengaku sangat bersyukur karena usaha yang dilakukan selama ini bersama tim bisa berhasil mengharumkan nama Unisa Bandung.

“kami sangat sangat  bersyukur sekali, atas izin allah tim kami dapat dinobatkan sebagai juara 2 kategori vocal group peraih medali perak, dengan segala usaha yang kami jalani, yaitu latihan setiap hari dengan memprioritaskan kegiatan perlombaan ini, dengan rasa semangat dan jiwa juang yg tinggi, dan alhamdulillah tentunya kami bisa ada di titik ini” Ungkap Fitira saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Senin (20/12)

Sementara itu, Tiara Rahayu Mahasiswa Unisa Bandung yang meraih juara harapan dua untuk kategori putri mengaku bahwa prestasi yang ia raih adalah berkat dukungan dari lingkungan sekitarnya.

 “sebelumnya saya kurang percaya diri untuk mengikuti perlombaan ini karena saya benar benar perdana mengikuti lomba baca puisi, tetapi banyak dukungan dari beberapa teman saya yang membuat saya yakin untuk mengikuti lomba ini dan membuat saya menjadi semangat” Ungkap Tiara saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Senin (20/12).

Rivaldi Arissaputra, salah satu Dosen Unisa Bandung yang menjadi pembina Mahasiswa dalam kegiatan lomba ini khususnya untuk lomba baca puisi putri berharap agar prestasi yang telah diraih oleh para Mahasiswa dalam lomba pekan seni antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah dapat menjadi percikan semangat bagi Mahasiswa Unisa Bandung lainnya untuk mengukir prestasi.

“semoga prestasi ini dapat menjadi percikan semangat bagi Tiara dan teman-teman mahasiswa lainnya untuk dapat menumbuhkan jiwa kompetisi dalam meraih prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik”. Ungkap Rivaldi saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Senin (20/12). (***)

Author : Ofa Sofiawati