Membanggakan! Mahasiswa Unisa Bandung raih Juara Terbaik Lomba Public Speaking Tingkat Nasional

today24 May 2022. Author : Humas

(Dokumentasi lomba Public Speaking ingkat Nasional yang diselenggarakan oleh AIPVIKI Regional. Sumber : Bagian Kemahasiswaan)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung kembali mengharumkan nama baik Kampus dengan meraih prestasi juara terbaik regional  dalam final Lomba Public Speaking Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh AIPVIKI Regional Jabar-Banten pada hari Minggu, (22/05/2022).

Ia adalah Zelfira Latifah Dewi Mahasiswa program studi pendidikan profesi ners yang berhasil meraih juara terbaik regional dalam lomba Public Speaking Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh AIPVIKI Regional Jabar-Banten. Zelfira berhasil meraih juara terbaik regional setelah melewati dua tahapan lomba dan bersaing dengan ratusan Mahasiswa dari Perguruan Tinggi yang ada diseluruh Indonesia.

“Untuk lombanya sendiri ada 2 tahapan di bulan April tanggal 24-27 itu tahapan pelatihan dan pembuatan video untuk babak semi final melawan 300 mahasiswa dari Sabang sampai Merauke, Lalu tahap kedua yaitu final, Alhamdulillah bisa mewakili kampus di 20 besar lomba Public Speaking Bahasa Indonesia dan dilaksanakan lomba kembali pada hari Minggu, 22 Mei 2022” Ungkap Zelfira melalui sambungan telefon, Selasa (24/05)

Dalam lomba tersebut Zelfira tampil dengan membahas materi mengenai screen time atau Batasan waktu pemberian gadget pada anak dalam lomba semifinal. Sedangkan pada final, ia membahas mengenai membangun kesiapsiagaan yang kolaboratif, Tenaga Kesehatan tetap semangat berbagi kegotong-royongan, kerelawanan dan spirit kemanusiaan.

Diakhir Zelfira berpesan, karna ia merupakan Mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Ners ia mengatakan bahwa seorang Perawat harus memiliki kemampuan public speaking yang baik.

“Karena menurut saya  seorang calon perawat itu harus bisa Public Speaking dengan baik karena kita akan di hadapkan oleh mereka-mereka yang memang membutuhkan penjelasan kita dari segi kesehatan dengan bahasa yang baik dan luar biasa” Pungkasnya.

Kepala Bagian Kemahasiswaan Unisa Bandung, Hendra Gunawan mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Mahasiswa Unisa tersebut. Ia berharap agar prestasi tersebut bisa memotivasi Mahasiswa lainnya untuk berprestasi.

“Selamat dan Sukses atas prestasi Zelfira Latifah Dewi Mahasiswa Prodi Ners, Semoga  barokah utk semuanya dan menjadi motivasi bagi para Mhs yg lain utk ikut lomba dan berprestasi”. Ungkap Hendra saat ditemui diruangannya, Selasa (24/05)

Hendra juga berterima kasih kepada para Dosen yang telah menjadi pembina dalam lombba tersebut. (***)

Author : Ofa Sofiawati