Menghadirkan Kemenlu dan Kepala KUI Se Indonesia, ASKUI PTMA Gelar Seminar Nasional di Unisa Bandung

today30 March 2022. Author : Humas

(Seminar nasional ASKUI PTMA dengan topik yang digelar secara daring berpusat di Studio 1 Kampus 1 Unisa Bandung. Selasa (29/03). Sumber : Panitia Seminar)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Asosiasi Kantor Urusan Internasional (ASKUI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) baru saja menggelar seminar Nasional dengan topik “Penguasaan Teknik Negosiasi dan Diplomasi dalam Upaya Menyukseskan Kerjasama Internasional”. Seminar ini diikuti oleh Kepala Kantor Urusan Internasional PTMA Se Indonesia dengan menghadirkan Diplomat Ahli Muda Direktorat Jendral Hukum dan Perjanjian Internasional Kemetrial Luar Negeri, Clemens Bekti Kusuma sebagai Narasumber. Acara ini digelar secara daring yang berpusat di Studio Kampus 1 Unisa Bandung, Selasa (29/03).

Seminar ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Majlis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PPM) Muhammadiyah serta Rektor Universitas ‘Aisyiyah Bandung serta perwakilan dari beberapa Lembaga.

(Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM, Prof. DR. Edy Suandi Hamid, M.Ec saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar Nasional yang diselenggarakan oleh ASKUI PTMA. Selasa (29/03). Sumber : Panitia Seminar)

Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM, Prof. DR. Edy Suandi Hamid, M.Ec saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara sangat menyambut baik kegiatan seminar Nasional ini.

“Persyarikatan Muhammadiyah memiliki 172 lembaga, yang diantaranya ada 73 universitas. Nah, tidak semua di antara kami ini memiliki keahlian berkomunikasi, berdiplomasi dan atau bernegosiasi. Karenanya, seminar nasional yang diadakan ASKUI ini merupakan hal yang sangat positif. Rekan-rekan berpeluang meningkatkan kompetensinya, dan bisa mendukung untuk pelaksanaan tugas sehari-harinya,” Ungkap Edy, Selasa (29/03).

(Rektor Universitas 'Aisyiyah Bandung saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar Nasional yang diselenggarakan oleh ASKUI PTMA. Selasa (29/03). Sumber : Panitia Seminar)

Sementara itu Rektor Unisa Bandung dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan seminar ini merupakan kesempatan berharga untuk menambah skill dalam berdiplomasi dan bernegosiasi.

Acara seminar ini diisi dengan pembahasan materi mengenai topik “Penguasaan Teknik Negosiasi dan Diplomasi dalam Upaya Menyukseskan Kerjasama Internasional” kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi. (***)

Author : Ofa Sofiawati