Peduli terhadap Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa Unisa Bandung Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

today07 June 2022. Author : Humas

(Kegiatan Tes Kesehatan gratis yang dilakukan oleh Mahasiswa Unisa Bandung, di GBLA pada hari Minggu (05/06/2022. Dokumentasi : Humas BEM Unisa Bandung)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Mahasiswa Unisa Bandung yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisa Bandung kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali ini, BEM Unisa Bandung melakukan kegiatan pemeriksaan Kesehatan Gratis sebagai wujud terhadap Kesehatan Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Minggu (05/06/2022).

Kegiata pemeriksaan kesehatan ini meliputi cek tensi dan darah gula. Marchella, Humas BEM Unisa Bandung mengatakan bahawa melalui kegiatan ini para Mahasiswa juga dituntut untuk memperkenalkan tentang pentingnya pemeriksaan darah.

(Kegiatan Tes Kesehatan gratis yang dilakukan oleh Mahasiswa Unisa Bandung, di GBLA pada hari Minggu (05/06/2022. Dokumentasi : Humas BEM Unisa Bandung)

Marchella juga mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawabnya sebagai calon Tenaga Kesehatan yang professional. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini adalah “Bergerak Menuju Masyarakat Indonesia Sehat".

“Tema kegiatan ini adalah “Bergerak Menuju Masyarakat Indonesia Sehat". Tema ini diambil karena sebagai Tenaga Kesehatan yang profesional kami ingin menumbuhkan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mengaplikasikan ilmu yang dimiliki” Ungkap marchella saat dihubungi pada hari Senin, (06/06/2022).

Selain menumbuhkan rasa tanggung jawab, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli generasi muda terhadap kesehatan Masyarakat demi terwujudnya misi Indonesia sehat 2025.

“Serta kami ingin menumbuhkan rasa kepeduliaan generasi muda terhadap kesehatan Masyarakat agar terwujudnya misi Indonesia sehat 2025 yakni mendorong kemandirian masyarakat untuk hidup sehat salah satunya dengan memeriksakan kesehatan dikegiatan Cek tensi dan gula darah” Pungkasnya. (***)

Author : Ofa Sofiawati