Perkuat Kerjasama Internasional, Unisa Bandung Tanda Tangani MOU dengan National Taipei University

today10 December 2021. Author : Humas

(Penandatanganan MOU antara Universitas 'Aisyiyah Bandung dengan National Taipei University yang digelar secara daring, Jumat (10/12). Sumber : Tim IT)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung kembali mengadakan kerjasama internasional. Kali ini, Unisa Bandung bekerjasama dengan National Taipei University of Nursing and Health Sciences (NTHUNS) Taiwan. Kerjasama ini ditandai dengan pendandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Unisa Bandung dengan National Taipe University yang digelar secara daring pada hari Jum’at, (10/12).

Kepala Pusat Marketing, Kerjasama dan Hukum, Resi Roswulan, S.Kep.,Ners.,M.Ikom mengatakan bahwa kerjasama tersebut berfokus pada Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Unisa Bandung khususnya program studi S1 Keperawatan dan program studi S1 Kebidanan yang bertujuan untuk pengembangan tri dharma Perguruan Tinggi.

“Kerjasama ini fokusnya untuk FIKes (Fakultas Ilmu Kesehatan) khususnya prodi Kebidanan dan Keperawatan. Adapun tujuan diadakannya kerjasama ini adalah sebagai pengembangan tri dhrama Perguruan Tinggi” Ungkap Resi saat ditemui selesai acara penandatanganan MOU, Jum’at (10/12)

Resi juga menyebutkan beberapa rencana yang akan dilakukan kedepan terkait kerja sama antara Unisa Bandung dengan National Taipei University.

“Rencananya kerjasama ini akan dilakukan dibeberapa aktivitas diantaranya pertukaran Pelajar, kolaborasi untuk training pelajar, training tendik, publikasi akademik, join research” Ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Sitti Syabariah, S.Kp.,MS.Biomed berharap agar MOU tersebut bisa ditindak lanjuti menjadi MOA.

“Semoga Dekan bisa menindaklanjuti MOU menjadi MOA khususnya dalam bidang program studi kesehatan terutama yang berkaitan dengan dosen dosen sehingga bisa diadakan sharing lecture,  students exchange dan juga mungkin dengan join research bersama fakulats kerjasama. Saya juga berharap setiap kegiatan dari pada implementasi kerjasama ini dapat dilakukan sehingga bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak” Ungkap Sitty saat ditemui selesai acara penantanganan MOU. Jum’at (10/12)

Penandatanganan MOU antara Unisa Bandung dengan National Taipei University ini dibuka dengan sambutan dari President of NTHUNS, Professor Shu-fang Wu, PhD kemudian dilanjutkan dengan presentasi profil Kampus dari berbagai Perguruan Tinggi.(***)

Author : Ofa Sofiawati