Program Studi S1 Keperawatan dan Profersi Ners UNISA Bandung Sukses Gelar Akreditasi

today14 August 2021. Author : Humas

Pelaksanaan asessmen lapangan digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting (sumber: IT UNISA Bandung)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) - Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM PTKes) baru saja melaksanakan asesmen lapangan (AL) secara daring pada program studi Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas 'Aisyiyah Bandung pada Selasa (10/08/2021) sampai dengan Hari Jum’at (13/08/2021).

Asessor yang bertindak sebagai penilai pada asesmen lapangan ini adalah Dr. Anggrowati, S.Kp., M.Kep.Sp.Mat (Universitas Diponogoro), Dr. Erfina, S.Kep., NS., M. Kep (Universitas Hasanuddin) serta Arum Pratiwi, S. Kp., M. Kes., PhD (Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Badan Penjaminan Mutu UNISA Bandung, Popy Siti A., M.Kep. menyampaikan bahwa akreditasi ini merupakan salah satu upaya untuk menjamin keberlanjutan program studi yang biasa dilaksanakan setiap 4 tahun sekali, “Akreditasi ini merupakan salah satu upaya untuk menjamin keberlanjutan program studi dan juga sebuah impelemtasi dari sistem penjaminan mutu eksternal yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali”. ujar Popy saat dihubungi melalui telepon (13/08/2021).

Lebih lanjut, Popy juga menyampaikan harapannya agar proses asesmen yang dilakukan selama empat hari ini dapat meningkatkan peringkat program studi Profesi Ners dan S1 Keperawatan yang sebelumnya sudah terakreditasi B. “Hasil Akreditasi yang telah diperoleh peringkat B sejak tahun 2016 diharapkan pada kegiatan selama 4 hari dapat ameningkatkan peringkat akreditasi program studi mendapatkan hasil terbaik sesuai dengan cita cita prodi sarjana keperawatan”, ujar Popy saat dihubungi melalui telepon (13/08/2021).

Pada kesempatan terpisah, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNISA Bandung, Dr. Sitti Syabariyah, S.Kp., MS.Biomed juga menyampaikan harapannya semoga Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners FIKes UNISA Bandung bisa menjadi center of excellent yang terkemuka di tingkat nasional dan global. “Semoga Prodi S1 Keperawatan, Profesi Ners FIKes UNISA Bandung bisa menjadi unggul dan menjadi center of excellent dari pendidikan tinggi keperawatan di Indonesia, dan mampu mencapai visi dan misi nya. Di samping itu berharap FIKes dapat membuka prodi-prodi kesehatan lainnya yang unggul di bidang kajian sehingga menjadi fakultas kesehatan terkemuka di tingkat nasional dan global”, ujar Sitti saat dihubungi melalui telepon (14/08/21).