Sambut Ramadhan 1443 H, LPPI Unisa Bandung gelar Pengajian Qobla Ramadhan untuk Karyawan

today26 March 2022. Author : Humas

(Kegiatan pengajian Qobla Ramadhan Para Karyawan Unisa Bandung yang digelar di Aula Lantai 4 Kampus 2 Unisa Bandung,  Jum’at (25/03/2022). Sumber : Humas)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung kembali menggelar Pengajian untuk para Karyawan yang juga turut dihadiri oleh jajaran Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Barat  serta Jajaran Badan Pembina Harian (BPH) Unisa Bandung. Acara ini  digelar di Aula Lantai 4 Kampus 2 Unisa Bandung Jalan Palasari 9A, Jum’at (25/03).

Ketua LPPI Unisa Bandung, Nur Rohmah, A.M.K., S.Pd., M.HSc   mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang Ramadhan yang bertujuan agar para Karyawan Unisa Bandung bisa memiliki persiapan yang baik saat akan menghadapi Ramadhan.

“Tujuan diadakannya kajian qobla ramadhan adalah supaya seluruh Karyawa atau sivitas bersegera mempersiapkan diri dengann persiapan yang baik dalam melaksanakan shaum Ramadhan” Ungkap Nurrohmah saat ditemui usai acara, Jum’at (25/03)

(Kegiatan pengajian Qobla Ramadhan Para Karyawan Unisa Bandung yang digelar di Aula Lantai 4 Kampus 2 Unisa Bandung,  Jum’at (25/03/2022). Sumber : Humas)

Selain pengajian qobla Ramadhan,  Nurrohmah juga mengatakan bahwa ada beberapa program gebyar Ramadhan lainnya yang akan dilaksanakan dibulan Ramadhan tahun ini.

“Kegiatan gebyar Ramadhan  yang akan diselenggarakan oleh LPPI sebagai sarana pembinaan yaitu tilawah Alqur'an , kajian keislaman,  sebar tajil dan AIK award yang mudah mudah bisa menebar kebaikan untuk kemaslatan diri, Keluarga dan Masyarakat.” Lanjutnya.

Nurrohmah juga berharap dengan diselenggarakannya berbagai program Ramadhan ini Para Karyawan Unisa Bandung bisa termotivasi untuk menata hati berniat meraih ridha Allah.

“Harapannya setelah mengikuti kajian qobla Ramadhan karyawan termotivasi untuk menata hati berniat meraih ridho Allah, mengetahui  hal2 yg bisa merusak ibadah shaum sehingga  ibadah shaumnya tidak hanya menahan lapar dan haus tapi mampu mengendalikan hawa nafsunya” Pungkasnya.

Sementara itu Rektor Unisa Bandung, Tia Setiawati, M.Kep.,Ns.,Sp.,Kep.,An mengatakan bahwa dalam menyambut bulan Ramadhan perlu ilmu dan pengetahuan agar dapat mengisi bulan dengan amalan yang tepat dan banyak.

“Bahwasanya menyambut bulan Ramadhan perlu ilmu dan pengetahuan sehingga kita semua bisa mengisi dengan cara yang baik memproleh amalan yang tepat dan banyak . oleh karena itu pada kesempatan ini mari kita menyimak, mencermati dan memahami apa yang menjadi bekal untuk menghadapi bulan Ramadhan” Ungkap Tia saat memberikan sambutan, Jumat (25/03)

(Pemberian Doorprize pada saat Kegiatan pengajian Qobla Ramadhan Para Karyawan Unisa Bandung yang digelar di Aula Lantai 4 Kampus 2 Unisa Bandung,  Jum’at (25/03/2022). Sumber : Humas)

Pengajian ini diisi oleh Prof. Dr. H. Afif Muhammad, MA sebagai penceramah. selain diisi dengan ceramah, diakhir acara panitia juga membagikan sejumlah doorprize bagi para Karyawan yang berhasil menjawab pertanyaan. (***)

Author : Ofa Sofiawati