Selamat! 15 Mahasiswa Unisa Bandung Raih Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS) dan Beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP)

today24 December 2021. Author : Humas

(Penyerahan Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship dan Beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) oleh Plt WR I Unisa Bandung, Perla Yualita, S.Pd.,M.Pd yang bertempat di Meeting room Kampus I Unisa Bandung, Rabu (24/12). Sumber : Kabag Kemahasiswaan)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Sebanyak 15 Mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung berhasil meraih beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship dan Beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP). Penyerahan beasiswa ini diserahkan langsung oleh Plt WR I Unisa Bandung, Perla Yualita, Spd.,M.Pd didampingi Ka.Bag Kemahasiswaan, Hendra Gunawan, S.Pd., M.K.M yang bertempat di Meeting Room Kampus I Unisa Bandung, Rabu (22/12).

Saat dikonfirmasi, Kabag Kemahasiswaan Unisa Bandung, Hendra Gunawan, S.Pd., M.K.M. mengatakan bahwa ada 3 Mahasiswa yang meraih Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship dan 12 Mahasiswa meraih Beasiswa Rawan Melanjutka Pendidikan (RMP).

“Penerima Beasiswa JFLS dari Pemprov Jabar 3 orang Mahasiswa, Beasiswa RMP dari Pemkot Bandung 12 orang Mahasiswa. Total besiswa yang didapatkan Beasiswa JFLS delapan juta per Mahasiswa pertahun dan Beasiswa RMP tiga juta lima ratus permahasiswa pertahun”. Kata Hendra saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Kamis (24/12)

Pada kesempatan ini, Hendra juga menyampaikan harapannya agar beasiswa tersebut selain dapat membantu biaya kuliah para Mahasiswa tetapi juga dapat memotivasi Mahasiswa untuk meningkatkan Prestasi dan dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan Negara.

“Mudah2an beasiswa ini dapat membantu biaya kuliah para Mahasiswa dan mahasiswa penerima beasiswa dapat meningkatkan prestasi di bidang akademik dan non-akademik serta berkontribusi untuk pengembangan kampus serta pembangunan baik di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat serta bagi bangsa dan negara” Pungkas Hendra.

(Foto Bersama Mahasiswa penerima Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship dan Beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dengan Plt WR I dan Ka.Bag Kemahasiswaan yang bertempat di Meeting Room Kampus I Unisa Bandung, Rabu (24/12). Sumber : Kabag Kemahasiswaan)

Sementara itu, salah satu Mahasiswa Unisa Bandung penerima Beasiswa Jabar Future Leaders (JFLS), Fikri Nurul Padhli mengaku bahwa program beasiswa ini sangat membantunya untuk berkuliah.

“Saya mengucapkan banyak Terima Kasih kepada pemprov Jabar dan Kepada Kang Emil selaku Gubernur Jawa Barat yang telah membuat program beasiswa JFLS yang sangat membantu saya untuk berkuliah. saya harap program ini terus ada setiap tahunnya guna membantu masyarakat jabar tetap berkarya dan semangat meraih cita-cita nya” Kata Fikri saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Kamis (23/12).

Dikutip dari laman https://beasiswa-jfl.disdik.jabarprov.go.id/, Beasiswa JFLS Merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2, atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Setiap mahasiswa nantinya akan menerima manfaat berupa bantuan biaya pendidikan serta program pendampingan di setiap tahunnya.

Author : Ofa Sofiawati