Selamat! Perwakilan Tim 2 Unisa Bandung Raih Juara Harapan 1 dalam Lomba Emergency And Disaster Nursing Student Champions

today13 December 2021. Author : Humas

(Perwakilan Tim 2 Unisa Bandung bersama Pembina Tim dan panitia pada saat pengumuman hasil lomba yang bertempat di Kampus Poltekkes Bandung,Sabtu (11/12). Sumber : Pembina Tim Unisa Bandung)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Perwakilan Tim 2 dari Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung berhasil menyisihkan 32 peserta  yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dengan meraih juara harapan 1 dalam babak final lomba Emergency And Disaster Nursing Student Champions (NSC) untuk kategori penatalaksanaan kegawatdaruratan intra hospital yang diselenggarakan oleh jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes bekerjasama dengan AGD 118, Sabtu (11/12).

Pembina Tim dari Universitas ‘Aisyiyah Bandung, Santy Sanusi, S.Kep, Ners, M.Kep mengatakan bahwa pengumuman pemenang lomba Emergency And Disaster Nursing Student Champions (NSC) pada saat penutupan acara yang digelar secara luring di Kampus Poltekkes Bandung Poltekkes Bandung jurusan Keperawatan Jl. Dr. Otten 32 Bandung, Sabtu (11/12).

“Pengumuman pemenang dilaksanakan pada acara penutupan secara luring di hadapan seluruh peserta oleh Dewan Juri setelah rangkaian kegiatan babak final selesai seluruhnya, acara penutupan dihadiri oleh Panitia, Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Bdg, Direktur Poltekkes Kemenkes RI, Sekretaris BPPSDM Kemenkes RI serta Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Barat”. Ungkap Santy saat dihubungi melalui whatsapp, Senin (11/23)

Perwakilan Tim 2 yang ikut terlibat dalam kegiatan lomba tersebut merupakan Mahasiswa tingkat IV Program Studi S1 Keperawatan yang terdiri dari Lutfi Nurul Aini, Dian Rismawati, Nurul Fatah dan Bangun Gumelar.

(Piala Pemenang lomba Emergency And Disaster Nursing Student Champions (NSC) untuk kategori penatalaksanaan kegawatdaruratan intra hospital. Sumber : Pembina Tim Unisa Bandung)

“Tim UNISA Bandung yg berhasil mengikuti babak final (5 besar) adalah Team 2 tdd Lutfi Nurul Aini, Dian Rismawati, Nurul Fatah dan Bangun Gumelar didampingi Pelatih : Santy Sanusi, S.Kep, Ners, M.Kep” Ungkap Santy.

Santy juga berharap bahwa prestasi yang telah diraih ini bisa menjadi penyemangat bagi Mahasiswa lainnya untuk berlomba dalam kebaikan.

“Alhamdulillah, Team Gadar UNISA Bandung telah berhasil mempersembahkan juara harapan 1 tingkat nasional, Semoga prestasi ini menambah semangat kami dan mahasiswa lainnya untuk berlomba dalam kebaikan dan selalu memberikan yang terbaik  utk UNISA BANDUNG ke depannya” Pungkasnya.

Sebelumnya, Unisa Bandung mengirimkan perwakilan sebanyak 8 orang Mahasiswa Tingkat IV (empat) dari Prodi Sarjana Keperawatan yang dibagi menjadi 2 Tim untuk mengikuti kegiatan Emergency and Disaster Nursing Student Champions yang diselenggarakan Poltekkes Kemenkes Bandung dari tanggal 01 November – 11 Desember 2021 dengan  rangkaian kegiatan yang berbeda beda, salah satu tim lolos masuk final dan berhasil meraih juara harapan 1. (***)

Author : Ofa Sofiawati