Selamat! Unisa Bandung Kembali Raih Kelulusan Ujikom Sangat Tinggi

today15 December 2021. Author : Humas

(SK hasil kelulusan uji kompetensi Mahasiswa DIII Keperawatan dan Prodi Pendidikan Profesi Ners dari Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa. Sumber : Ketua Prodi DIII Keperawatan dan Ketua Prodi Profesi Ners)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Universitas ‘Aisyiyah Bandung merupakan salah satu Institusi Pendidikan yang selalu meraih kelulusan Ujikom dengan Prosentasi Kelulusan sangat tinggi. Kali ini, Mahasiswa DIII Keperawatan raih kelulusan Ujikom hingga 100 persen dan Program Pendidikan Profesi Ners Universitas ‘Aisyiyah meraih kelulusan ujikom hingga mencapai 98 persen. Pengumuman kelulusan ini disampaikan langsung oleh Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Melalui Surat Keputusan Nomor 1435/KOM-Kes/XII/2021, Rabu (15/12/2021).

Ketua Prodi DIII Keperawatan, Anggriyana Tri Widianti, S.Kep.,Ners.,M.Kep menyebutkan beberapa upaya yang telah dilakukan sehingga Para Mahasiswa yang mengikuti Ujikom bisa lulus dan dinyatakan “Kompeten”.

“Upaya yang dilakukan diantaranya 1) Mendorong dosen-dosen untuk selalu memberikan soal ujian keperawatan ini berbasis soal-soal Ujikom 2). Rutin dalam mengikutsertakan dosen-dosen dalam kegiatan pelatihan penulisan dan review soal-soal ujikompetensi nasional 3) Rutin dalam mengirimkan soal-soal ujikompetensi yang disusun oleh dosen ke aosisiasi seperti aipviki dan aipnema 4) Rutin untuk mengikutsertakan mahasiswa dalam try out baik nasional dna regional yang dilaksanakan oleh AIPVIKI dan AIPNEMA selain itu juga sebelum dilakukan ujikomnas, prodi mengadakan pengkayaan soal-soal ujikom Bersama dosen dan maahsiswa tingkat akhir. Dan dilaksanakan TO internal institusi.” Ungkap Anggriyana saat dihubungi melalui whatsapp, Rabu (15/12/2021)

Anggriyana berharap agar ilmu yang telah didapatkan selama kuliah bisa bermanfaat untuk karir para lulusan dari Unisa Bandung.

“Selamat untuk seluruh mahasiswa D3 Keperawatan Unisa Bandung uji kompetensi atas Raihan 100 persen kompeten dan terimakasih kepada pimpinan, dosen serta civitas akademika Unisa Bandung dalam membimbing, dan memberikan motivasi mahasiswa. Semoga dengan Raihan ini, ilmu yang didapat bermanfaat. Dan sukses dalam karir dan pekerjaannya kelak.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners, Angga Wilandika,S.Kep.,M.Kep., mengatakan bahwa sebelum menghadapi ujikom, Para Mahasiswa diberikan pembekalan materi serta dilibatkan dalam try out kompetensi yang diselenggarakan oleh internal dan eksternal.

“Strategi yang dilakukan oleh program studi meliputi proses pendidikan yang dilaksanakan secara konsisten berdasarkan kurikulum pendidikan profesi ners. Selain itu mahasiswa juga diberikan pengayaan uji kompetensi untuk semua bidang keilmuan keperawatan dan diikutsertakan kedalam try-out uji kompetensi baik yang dilakukan secara internal maupun eksternal. Mahasiswa juga mendapatkan pemantapan uji komptensi melalui latihan-latihan soal yang dilakukan melalui aplikasi uji kompetensi secara digital”.

Diakhir, Angga mengucapkan selamat kepada Para Mahasiswa yang telah lulus Ujikom. Ia juga berterima kasih kepada Para Dosen yang telah membimbing Para Mahasiswa hingga dinyatakan  “Kompeten”

“Selamat untuk seluruh mahasiswa yang telah berhasil dalam uji kompetensi ners Indonesia dan dinyatakan kompeten. Terima kasih saya ucapkan kepada para dosen yang telah membimbing mahasiswa sehingga meraih predikat kompeten pada uji kompeten kali ini serta semua pihak dan pimpinan yang telah mendukung berbagai program yang dilaksanakan oleh Program Studi Profesi Ners guna mendukung kelulusan uji kompetensi ini” Pungkasnya. (***)

Author : Ofa Sofiawati