Targetkan Akreditasi “Baik Sekali”, Prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi bidanan Unisa Bandung Gelar Simulasi Assesment Lapangan Daring.

today03 November 2021. Author : Humas

(Simulasi Assesment Lapangan Daring S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan Unisa Bandung, Rabu (03/11) Sumber : Tim Pokja Simulasi ALD Bidan)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Targetkan memperoleh akreditasi “baik sekali” pada assement Lapangan Daring (ALD) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-20 November 2021, Program Studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas Aisyiyah Bandung menggelar simulasi ALD selama dua hari pada tanggal 03-04 November 2021.

Rektor Universitas ‘Aisyiyah Bandung, Tia Setiawati, S.Kp., M.Kep., Ns. Sp.Kep,An dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya simulasi Assessment daring Prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan ini  adalah untuk mengevaluasi, mengidentifikasi dan sebagai ajang latihan untuk Sivitas yang akan melaksanakan akreditasi Prodi S1 Kebidanan dengan harapan agar memperoleh hasil akreditasi “Baik Sekali”.

“Program simulasi akreditasi lapangan daring Prodi S1 Kebidanan dan Pendidikan Profesi Bidan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan akreditasi, mengidentifikasi hal hal yang perlu ditingkatkan agar nilai akreditasi memperoleh hasil maksimal juga kegiatan ini merupakan ajang latihan bagi para sivitas yang akan melaksanakan akreditasi” Ungkap Tia, Selasa (03/11).

Kegiatan simulasi Assessment Lapangan Daring (ALD) dihadiri oleh Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Dr. Sulistyaningsih, S.KM.,MH.Kes dan Dr. Mufdilah, S.Pd.,S.SiT.,MSc yang bertindak sebagai assessor eksternal dalam simulasi tersebut.

Author : Ofa Sofiawati