Unisa Bandung Kembali Sukses Berangkatkan Alumni untuk Magang di Jepang

today13 April 2022. Author : Humas

(Pelepasan Alumni Unisa Bandung untuk magang di Jepang, Jum’at (08/04). Dokumentasi : Kepala Kantor Urusan Internasional Unisa Bandung)

(UNISA-BANDUNG.AC.ID) Lulusan Unisa Bandung terbukti mampu bersaing dalam dunia kerja baik secara Nasional maupun kancah Internasional. Hal ini dibuktikan dengan Lolosnya dua belas Alumni Unisa Bandung yang mendapatkan kesempatan magang di Negeri Sakura Jepang melalui program magang Jepang yang diselenggarakan oleh Unisa Bandung. Sebanyak sepuluh peserta sudah diberangkatkan ke Jepang secara bertahap pada tahun 2020 dan dua diantaranya baru saja diberangkatkan ke Jepang pada hari Jum’at (08/04/2022). 

Demikian dikemukakan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Unisa Bandung, Resi Roswulan, di ruang kerjanya, di Kampus 1 Unisa Bandung, Senin (11/4/2022).Resi menjelaskan pemberangkatan peserta magang ke Jepang ini dilakukan secara bertahap dikarenakan terhambat oleh pandemik covid-19.

(Pelepasan Alumni Unisa Bandung kloter pertama untuk Magang di Jepang. Dokumentasi : Kepala Kantor Urusan Internasional Unisa Bandung)

“Ada dua belas Alumni Unisa Bandung yang dinyatakan  lulus seleksi untuk magang ke Jepang pada tahun 2020. Namun karena ada pandemik sehingga peserta diberangkatkan secara bertahap,” kata Resi.

Resi mengemukakan, Unisa Bandung akan memberikan kesempatan kembali kepada para Alumni yang ingin mengembangkan diri untuk magang di Jepang dengan mengadakan batch kedua program magang Jepang pada tahun ini.

Resi juga berharap program magang jepang batch kedua nanti animo para alumni meningkat dan program magang Jepang dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak

“Harapannya nanti untuk batch kedua animo dari para Alumni dapat meningkat dan untuk teman teman yang saat ini lolos magang di Jepang bisa mengembangkan  potensi diri di luar Negeri, karakter yg dibentuk bisa bermanfaat untuk Umat, almamater, dan dapat membawa harum nama kampus Unisa Bandung, Muhammadiyah, serta Indonesia,” ujarnya. (***)

Author : Ofa Sofiawati